Coaching Pemenang IdenTIK untuk Ajang AICTA 2019 di Laos

Coaching Pemenang IdenTIK 2019, Jakarta.

Jakarta, Ditjen Aptika – Pemenang Seleksi Nasional idenTIK 2019 berkesempatan mendapat pelatihan (coaching) menghadapi Asean ACT Awards pada Oktober 2019 di kota Vientiane, Laos.

Pelatihan dilakukan di Hotel Santika, Jakarta Barat sejak hari Selasa hingga Rabu (24/7/2019). Para pemenang diminta untuk mereview kembali deskripsi karya dan video yang akan didaftarkan di ajang AICTA 2019.

Pemenang idenTIK 2019 terdiri dari 18 karya terbaik dalam 6 kategori, yaitu:

  • Private Sector : Wakuliner, Nusatracking, W House Indonesia;
  • Digital Content : Tanah Airku, SlabGames, Desainco;
  • Research and Development : AgriTronz, ATM Sehat, AIS Digital Scoring;
  • Public Sector : Go-PLOONG, Siskia Pro Cantik, Sidekem;
  • Startup Company : Sayurbox, GoPrint, Lyfe;
  • Corporate Social Responsibilty : Tulibot, Darah Kita, Gestur Linguistik.

Bertindak sebagai mentor para juri idenTIK 2019, yaitu Shita Laksmi (DIPLO Geneva Internet Platform), Djarot Subiantoro (Asosiasi Perangkat Lunak Telematika Indonesia), Yudho Giri Sucahyo (ISOC Indonesia Jakarta Chapter), Barry Simornagkir (Citra Optima), Eko K. Budiardjo (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia) dan Didik Partono Rudiarto (Inixindo).

Seleksi Nasional Produk TIK idenTIK 2019 atau Indonesia Entrepreneur TIK (idenTIK) diselenggarakan sebagai wadah atau sarana ajang kompetisi yang diperuntukkan bagi putra-putri bangsa yang kreatif dan inovatif yang diharapkan dapat mewakil Indonesia dalam ajang AICTA (Asean ACT Awards) 2019.

Lihat Juga: Penyerahan Penghargaan Pemenang idenTIK 2019

Penyelenggaraan Seleksi Nasional Produk TIK idenTIK 2019 telah dilakukan sejak 1 April 2019. Sebanyak 196 karya yang mendaftar dari berbagai kota di Indonesia akhirnya terseleksi menjadi 18 karya terbaik yang terbagi dalam 6 kategori. Kegiatan ini juga didukung beberapa sponsor, seperti PANDI, ASPILUKI, INIXINDO, KASPRO dan BEKRAF. (kwm)

Print Friendly, PDF & Email