DEWG 2022, Menkominfo Temui 12 Negara Anggota G20 Bahas Ekosistem Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate secara resmi membuka pertemuan Kelompok Kerja Ekonomi Digital yang Keempat atau 4th G20 Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting di Bali pada Senin (29/8/2022). Foto: Tangkapan layar kanal Youtube Kemenkominfo

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu tentang Digital Economy Working Group Meeting 2022 sedang ramai diberitakan media. Menkominfo Johnny G. Plate menggelar pertemuan bilateral dengan perwakilan menteri 12 negara dan dua lembaga. Pertemuan itu dalam rangka Digital Economy Working Group (DEWG) 2022 putaran keempat.

“Kami harap besok rapat bisa berjalan lancar, sehingga menyelesaikan DEMM dan bahan-bahannya menjadi acuan bagi KTT (ke-17 G20) pertengahan November nanti,” ujarnya seperti dikutip dari Bisnis.com, Rabu (31/08/2022).

Negara-negara anggota G20 tersebut yaitu Argentina, Afrika Selatan, Jerman, Kanada, Singapura, Kamboja, India, Jepang, Inggris, Belanda, Spanyol, dan Australia. Pertemuan itu juga membahas potensi kerja sama Indonesia dalam hal infrastruktur informasi, komunikasi dan teknologi mulai dari sisi hulu ke hilir.

Adapun, agenda pertemuan 4th DEWG 2022 membahas mengenai rancangan deklarasi dari para delegasi G20 dalam sebuah dokumen bernama Paket Bali (Bali Package). Selanjutnya, dokumen Paket Bali akan kembali dibahas untuk finalisasi oleh para anggota G20 dalam Digital Economy Ministers Meeting (DEMM) pada 1 September 2022. (lry)

Print Friendly, PDF & Email