Penyerahan Penghargaan Pemenang idenTIK 2019

Para Pemenang dalam Penganugerahan Penghargaan idenTIK 2019 (23/07).

Jakarta, Ditjen Aptika – Pemenang idenTIK 2019 hari ini (23/07/2019) diumumkan di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo. Para pemenang menerima penghargaan dan hadiah dari Dirjen Aplikasi Informatika.

“Pengkurasian karya berdasarkan kriteria yang sesuai dengan Asia ICT Awards, karena karya terpilih ini akan mewakili Indonesia untuk di daftarkan pada AICTA 2019,” jelas Djarot Subiantoro dari Asosiasi Perangkat Lunak Telematika Indonesia (Aspiluki) sebagai salah satu juri idenTIK 2019.

Dari 169 karya yang masuk pada idenTIK 2019, 18 karya terbaik dipilih berdasarkan 6 kategori, dengan pemenang untuk masing-masing kategori yaitu:

  • Wakuliner, di kategori Private Sector;
  • Tanah Airku, di kategori Digital Content;
  • AgriTronz, di kategori Research and Development;
  • Go-Ploong, di kategori Public Sector;
  • Sayurbox, di kategori Startup Company; dan
  • Tulibot, di kategori Corporate Social Responsibility.
Dirjen Aptika Semuel A. Pangerapan mencoba fitur Virtual Reality Tanah Airku.

Karya-karya terbaik ini akan dimasukkan dalam repository https://www.hubdigital.id, yang nantinya dapat memperluas manfaat karya melalui kolaborasi kementerian, lembaga, pemerintah daerah, swasta, dan komunitas.

idenTIK atau Indonesia Entrepreneur 2019 diselenggarakan sebagai wadah atau sarana ajang kompetisi yang diperuntukkan bagi putra-putri bangsa yang kreatif dan inovatif. Penyelenggaraan Seleksi Nasional idenTIK 2019 telah dilakukan sejak 1 April 2019. Diikuti dengan rangkaian sosialisasi di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Bali.

Bertindak sebagai Dewan Juri yaitu Shita Laksmi (DIPLO Geneva Internet Platform), Yudho Gri Sucahyo (ISOC Indonesia Jakarta Chapter), Barry Simorangkir (Citra Optima), Eko K. Budiardjo (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia), Didik Partono Rudiarto (Inixindo), dan Djarot Subiantoro (Aspiluki).

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel A. Pangerapan, dan Plt. Direktur Pemberdayaan Informatika, Slamet Santoso. (pag)

Print Friendly, PDF & Email