Lampung akan Implementasikan Perijinan Online SiCantik

Jakarta – Sehubungan dengan pelaksanan perijinan online terintegrasi melalui Online Single Submission (OSS), Direktorat Layanan Aptika Pemerintahan memfasilitasi Forum DPMPTSP Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi SiCantik Cloud bertempat di Ruang Rapat Mohammad Natsir Kantor Kementerian Kominfo (19/12).

Bimtek yang berlangsung selama tiga hari dibimbing oleh Chairina dan Agung Basuki selaku kepala seksi Subdit Layanan Aptika Perekonomian dan didampingi staf terkait. Selama pelaksanaan Bimtek setiap peserta dipersyaratkan untuk membawa dokumen terkait pelaksanaan perijinan di daerahnya bertujuan untuk simulasi pembuatan perijinan di daerah masing-masing.

Aplikasi SiCantik Cloud merupakan aplikasi yang peruntukan Pemerintah Daerah sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri kepada Seluruh Gubernur No. 503/4032/SJ tanggal 28 Juni 2018 dan Surat Nol 503/9533/SJ tanggal 8 November 2018 dalam mendukung pelaksanaan Online Single Submission (OSS) Peraturan Presiden No. 24 tahun 2018. (nvz)

Print Friendly, PDF & Email