IGDX 2023 Business and Conference: Jadi Pertemuan Pelaku Industri Game Terbesar di Indonesia

Pembicara pada IGDX Business and Conference 2023 (13/10/2023).

Jakarta, Ditjen Aptika – IGDX 2023 Business and Conference pada penyelenggaraan ke-3 telah menjadi tempat pertemuan pelaku industri game terbesar di Indonesia. IGDX 2023 Business and Conference, yang berlangsung dari 11 hingga 13 Oktober 2023 mendatangkan pembicara dari dalam dan luar negeri yang terkemuka, serta berbagai topik diskusi yang sangat relevan untuk pertumbuhan industri game di Indonesia.

“IGDX 2023 dihadiri oleh para pengembang game, pengusaha, dan pecinta game untuk berinteraksi, mencoba game baru, dan berjejaring untuk mendapatkan kerjasama bisnis dengan para publisher ternama yang hadir pada tahun ini. Terdapat perusahaan penerbit game yang telah sukses merilis game yang sukses di pasaran seperti Steam, Google Play, Epic Games, Tencent, Agate, Megaxus dan masih banyak lagi,” jelas Direktur Jenderal Aplikasi Informatika yang bergabung secara daring, Jumat (13/10/2023) di Denpasar Bali.

Penyelenggaraan tahun ini dimulai dengan IGDX Business dimana terdapat lebih dari 250 perusahaan yang melakukan pertemuan bisnis selama dua hari, dan juga terdapat 40 lebih pameran game dari para pengembang game Indonesia yang diantaranya adalah para peserta IGDX Academy. Pameran ini dapat dikunjungi secara gratis oleh publik. Dengan jumlah meeting yang terkonfirmasi dan tercatat selama acara ini mencapai lebih dari 1100 meeting dan jumlah Registrasi untuk Business Pass yang mencapai angka 400 lebih.

IGDX 2023 dengan bangga menghadirkan sejumlah guest mentor terkemuka, Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam sesi mentoring eksklusif.

From Concept to Success: Mastering product validation and Market Research in Game Development Adalah salah satu diskusi yang menjadi sorotan utama acara ini, sebuah diskusi tentang proses pengembangan game, termasuk bagaimana menguji dan memvalidasi produk serta melakukan riset pasar dengan benar. Para ahli dalam industri memandu peserta untuk menguasai aspek-aspek kunci ini dalam pembuatan game.

Diskusi tentang The Importance of team culture in Game Studios: The Secret Behind Successful Studio. Budaya tim yang kuat adalah kunci kesuksesan studio game. Dalam sesi ini, peserta mendengarkan materi dari para pemimpin studio yang sukses tentang bagaimana membangun dan menjaga budaya kerja yang positif dan produktif.

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah tentang Unlocking Indonesia: The Future Powerhouse of Gaming in Asia. Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pusat permainan video game di Asia. Diskusi ini membahas peluang dan tantangan yang terkait dengan pengembangan industri game di Indonesia, serta bagaimana kita dapat membuka potensi ini sepenuhnya.

Lalu ada tentang Indonesia Game Triumph: Unveiling the secret behind publishing success and why publishers choose games from Indonesia. Indonesia telah melahirkan sejumlah game yang sukses secara internasional. Dalam sesi ini, para panelis membongkar rahasia di balik kesuksesan ini dan mengungkapkan mengapa penerbit-penerbit game memilih game-game dari Indonesia.

IGDX 2023 Business and Conference adalah kesempatan luar biasa untuk menjalin hubungan, belajar dari para ahli, dan meresapi semangat industri game yang berkembang pesat di Indonesia. Kami mengundang semua pihak yang berkepentingan untuk bergabung dengan kami dalam perayaan ini dan bersama-sama memajukan industri game di negeri ini. (lry)

Galeri Foto IGDX Business and Conference 2023

IGDX-Business-Conference-2
Pembicara saat IGDX Business and Conference 2023
« of 9 »
Print Friendly, PDF & Email