Generasi Milenial Tumpuan Percepat Transformasi Digital Indonesia

Ilustrasi Metaverse (sumber: Suara.com)

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai transformasi digital kembali ramai diberitakan media setelah Kemkominfo memberikan pernyataan untuk terus berupaya mempercepat transformasi digital demi mendorong pengembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

“Transformasi digital adalah keniscayaan. Prinsipnya, terlibat atau terlibas. Tentu kita harus menjadi yang terlibat dalam mengakselerasi transformasi digital di Indonesia,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong dikutip dari Okezone.com, Kamis (31/03/2022).

Kominfo melihat ada potensi penuh di dalam negeri untuk pengembangan ekosistem digital karena jumlah pengguna internet semakin banyak, bertambah hingga 2 juta orang dalam waktu setahun akibat pandemi, sehingga kegiatan masyarakat banyak yang dialihkan ke ruang digital.

Kominfo dan Siberkreasi Mengajak Warganet untuk Kembangkan Kemampuan Penulisan Konten

Isu mengenai literasi digital juga terus diberitakan media. Kemkominfo bersama Siberkreasi menghadirkan acara berjudul “Content Writing 101” sebagai bagian dari kegiatan Gali Ilmu yang digelar pada 26 Maret 2022.

Gali Ilmu merupakan acara belajar santai dengan pembekalan ilmu digital yang menargetkan masyarakat umum sehingga tercapai komunitas #MakinCakapDigital yang menyeluruh.

“Melihat perkembangan media sosial yang semakin pesat, masyarakat saat ini memandang content writer sebagai profesi yang menjanjikan di era transformasi digital ini. Oleh karena itu, kita memerlukan lebih banyak kelas-kelas yang mengulas literasi digital untuk mengasah kemampuan penulisan konten,” ujar Koordinator Literasi Digital Kemkominfo, Rizki Ameliah dikutip dari Industry.co.id, Kamis (31/03/2022).

Saat ini Kemenkominfo melalui GNLD Siberkreasi terus menghadirkan berbagai kelas dan webinar untuk menyikapi isu literasi digital. Untuk informasi lebih lanjut dan acara literasi digital lainnya, dapat mengunjungi http://info.literasidigital.id dan mengikuti @siberkreasi di media sosial. (pag)

Print Friendly, PDF & Email