Pembinaan Pegawai Aptika Super Team: Digital Transformation for Prosperity

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sadjan (kiri) dan Dirjen Aptika, Semuel A. Pangerapan (kanan), saat pembukaan pembinaan pegawai Ditjen Aptika, di Ciloto Bogor, Rabu (02/12/2020).

Jakarta, Diten Aptika – Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo kembali menggelar acara tahunan pembinaan pegawai Aptika Super Team dengan mengusung tema Digital Tranformation for Prosperity. Gelaran ini merupakan kelanjutan acara tahun lalu yang bertema Get Digitalization – Go Stronger.

“Pembinaan pegawai ini kita jadikan ajang koordinasi keluarga besar Ditjen Aptika. Kami berharap rasa kekeluargaan akan semakin mencairkan suasana kerja setelah selama sembilan bulan ini bekerja secara work from home,” jelas Ketua Pelaksana Kegiatan, Sadjan saat pembukaan pembinaan pegawai Ditjen Aptika, di Ciloto Bogor, Rabu (02/12/2020).

Acara di hari pertama adalah Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun Anggaran 2021, yang berisi paparan dari masing-masing satuan kerja di lingkungan Ditjen Aptika. Selain itu diberikan arahan dari Direktur Jenderal Aptika dan Inspektorat Jenderal yang diwakili oleh Inspektur IV.

Sedangkan di hari kedua diisi kegiatan pembinaan pegawai yang berlangsung di luar ruangan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Para pegawai nantinya akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok yang disusun secara acak guna mempererat jalinan kebersamaan antar pegawai. Kelompok-kelompok tersebut akan menjalani berbagai fun games dan battle paintball yang telah disediakan,” papar Sadjan.

Lihat juga: Aptika, Lo – Gue Luar Biasa

Salah satu bentuk fun games yang dilakukan (2/12).

Pada malam harinya berlangsung makan malam bersama yang dilanjutkan arahan penutup dari Dirjen Aptika. Setelah itu ada pemberian hadiah bagi pemenang acara fun games serta Aptika Award.

Aptika Award kali ini berisikan tiga kategori, yakni:

  1. Satuan Kerja dengan Kontribusi Berita di Website Ditjen Aptika Terbanyak (Pemenang: Sekretariat Ditjen Aptika);
  2. Satuan Kerja dengan Jangkauan Wilayah Tengah dan Timur Terbanyak (Pemenang: Direktorat Layanan Aptika Pemerintahan); dan
  3. Satuan Kerja dengan Peyerapan Terbanyak (Direktorat Tata Kelola Aptika).

“Salah satu nominasi ialah kontribusi berita di website Ditjen Aptika. Penyajian website Aptika menjadi jendela kegiatan-kegiatan Ditjen Aptika agar dikenal oleh masyarakat luas. Award atau penghargaan ini penting guna melecut semangat pegawai dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Pada akhir kegiatan diisi acara-acara hiburan yang ditampilkan oleh masing-masing satuan kerja di lingkungan Ditjen Aptika. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman semua dalam membangun negeri di bidang Aptika,” pungkas Sadjan. (lry)

Print Friendly, PDF & Email