Ignite The Nations, Yogyakarta Siap Bangun Indonesia

Ignite The Nation Yogyakarta.

Jakarta, Ditjen Aptika – Melalui Ignite The Nations, Yogyakarta siap menggerakan Indonesia melalui solusi berbasis teknologi digital, karya, dan inovasi.

“Kita semua harus punya mimpi. Kini membangun bangsa bisa di mana saja dan kesempatan untuk penghidupan yang lebih baik, tidak hanya di kota besarDengan internet kita merdeka dalam berkarya, dengan kolaborasi kita majukan Indonesia,” tegas Direktur Jenderal Aptika, Semuel Abrijani Pangerapan, saat membuka secara resmi Ignite The Nations Yogyakarta, Di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Sabtu (10/09/2019).

Dirjen Aptika, Semuel A Pangerapan (kedua dari kiri), saat membuka Ignite The Nation Yogyakarta (10/9).

Staf Khusus Menteri Kominfo bidang Ekonomi Digital dan PMO, Lis Sutjiati, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, “Mimpi besar merupakan solusi bangsa, itu berarti negara kita akan bisa maju, akan menjadi indonesia jaya, dan menjadi top of the world berdasarkan mimpi dari masing-masing teman-teman disini.”

“Tema kita adalah membangun bangsa dengan mimpi, kalian jarang kan dengar membangun bangsa dengan mimpi? Mimpi dijadikan alat membangun bangsa? Maka dari itu mari kita bermimpi untuk bersama-sama membangun Indonesia,” ajak Lis kepada para peserta.

Baca juga: Gabung di Gerakan 1000 Startup Digital Harus Serius

Staf Khusus Kominfo Bidang PMO, Lis Sutjiati, mengingatkan para peserta di Ignite The Nation Yogyakarta, “Taglinenya kita membangun bangsa dengan mimpi, mimpi besar yang jadi solusi.”

Yogyakarta  menjadi kota pertama penyelenggaraan program 1000 Startup Digital 2019. Ignition sendiri yaitu seminar untuk menanamkan pola pikir entrepreneurship yang menargetkan 8.000 peserta setiap tahunnya.

Selain seminar dan workshop, dalam acara ini juga ada pameran startup-startup terdahulu yang telah berhasil mengikuti program 1000 Startup Digital Kementerian Kominfo. Seperti andil.id, Yowis, Kalikesia, Tapakita, Tengokin, dan Butimo.

Ignite The Nations Yogyakarta juga dihadiri oleh Rektor Universitas Gadjah Mada, Panut Mulyono, Bupati Kabupaten Sleman, Sri Purnomo, Director Center for Health Service and Management FKKMK UGM, Andreasta Meliala, CEO dari berbagai startup, serta para praktisi dan akademisi.

Tanggapan dan Testimoni Peserta

1. Vina Peserta Ignite The Nations Yogyakarta asal Jogja.

Apa tanggapan kamu mengenai acara ini?

“Acara ini bagus, baru pertama kali dateng ke acara seperti ini jadi kaget. Anak milenial benar-benar diajak ke arah digital untuk menghadapi era saat ini, yaitu era Revolusi Industri 4.0.”

Apa harapan kamu ke depannya untuk startup?

“Harapannya bisa mengembangkan daerah-daerah kecil, agar tidak ketinggalan dengan daerah perkotaan.”

Bagian apa yang paling menarik dalam acara ini?

“Bagian paling menarik saat bagian mengenalkan startup-startup baru, seperti sayurbox dan lainnya, sangat menarik.”

2. Eni, Peserta Ignite The Nations Yogyakarta asal Lampung.

Apa tanggapan kamu mengenai acara ini?

“Acaranya bagus banget untuk generasi milenial sekarang, sangat memotivasi, bisa memberi gambaran kalo sudah lulus mau bikin apa nantinya.”

Apa harapan kamu ke depannya untuk generasi milenial?

“Harapannya ke depan untuk generasi milenial, lebih banyak belajar dan membaca agar pengetahuannya lebih luas lagi.” (lry)

Print Friendly, PDF & Email