Akses Internet Jangan Sampai Ganggu Sekolah

Menteri Rudiantara (tengah) bersama siswa SMK dalam Kominfo Expo 2019 (26/08/2019).

Jakarta, Ditjen Aptika – Anak usia sekolah menghabiskan biaya hingga 200 ribu rupiah per bulan untuk membeli kuota internet. Orang tua perlu membatasi waktu anak mengakses internet agar tidak mengganggu kegiatan belajar.

“Kami harap anak usia sekolah dapat lebih berhati-hati dalam mengakses internet. Jangan sampai mengganggu sekolah apalagi sampai menghabiskan uang,” ujar Menteri Kominfo, Rudiantara, saat acara Kominfo Expo 2019, di Jakarta, Senin (26/08/2019).

Menurut Rudiantara, mengakses internet tidak dilarang, akan tetapi lebih baik orang tua dan anak usia sekolah menengah dapat membatasi waktu ketika mengakses internet. Sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar.

“Lebih baik lagi apabila kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung proses belajar dan menyelesaikan tugas sekolah. Ditambah, saat ini banyak situs dan aplikasi yang membantu anak belajar tanpa mengeluarkan biaya yang mahal,” jelasnya.

Kominfo Expo 2019 sendiri, lanjut Menkominfo, diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa Kominfo tidak hanya mengurusi dunia internet.

Menteri Rudiantara Meresmikan Kominfo Expo 2019.

Dalam acara tersebut Ditjen Aptika mengisi booth dengan berbagai informasi terkait aplikasi sektor-sektor strategis, layanan pemerintah berbasis elektronik, dan aduan konten. Kemudian Ditjen IKP menghadirkan Museum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah.

Juga hadir Ditjen SDPPI, Sekolah Tinggi Multi Media, Sekolah Tinggi Bidang Penyiaran dan Komunikasi, Media Lab Dewan Pers, serta Badan Litbang SDM dengan program Digital Talent Scholarship (DTS).

Baca Juga: Menkominfo Ingin Indonesia Jadi Pemasok SDM Digital di ASEAN

Acara berlangsung mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2019 di Lapangan Anantakupa Kemkominfo. Selain seminar dan bazar, juga terdapat berbagai games yang interaktif dan menyenangkan bagi para pengunjung. (pag)

Print Friendly, PDF & Email