Kominfo Fokus Bangun Konektivitas untuk Industri 4.0

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika memprioritaskan pembangunan infrastruktur konektivitas untuk mendukung era Industri 4.0 di Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Biro Perencanaan Setjen Kementerian Kominfo, Arifin Saleh Lubis dalam FGD Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Kominfo di Jakarta, Kamis (12/12).

“Kominfo akan menyusun Strategi Pembangunan Infrastruktur Konektivitas untuk mendukung Industri 4.0. Tahun 2019 akan dilaksanakan secara intensif workshop aplikatif untuk membahas perencanaan program prioritas Kominfo,” tandas Arifin.

Menurut Arifin, dalam Renstra periode 2018-2024, Kementerian Kominfo akan memperhatikan empat area prioritas pendukung infrastruktur konektivitas. “Secara garis besar ada empat fokus pembuatan roadmap Renstra Kominfo yaitu device atau aplikasi, capacity building, infrastruktur serta kelembagaan dan regulasi,” ungkap Arifin.

FGD Renstra juga menghadirkan narasumber Nonot Harsono (Mastel), Aryo P (Dit Penataan SDPPI), Hariyo Santoso (PT Telkom Indonesia), Yunan Novaris (PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia) dan Mr. Oh Yeongseo (Konsultan ). (kwm)

Print Friendly, PDF & Email