Rapat Pleno Gerakan Nasional Literasi Digital

Jakarta – Bertempat di Menara Sel, Setiabudi, Kuningan diselenggarakan Rapat Pleno Gerakan Nasional Literasi Digital (Siberkreasi) yang dihadiri oleh semua mitra  lembaga/komunitas yang berasal dari unsur pemerintah, swasta, akademisi, bisnis, LSM, persatuan artis, content creator  dan key opinion Leader (12/10).

Acara dimulai dengan laporan dari masing-masing divisi, dimana Divisi Konten melaporkan perkembangan program  “Kreator Nongkrong” yang telah merampungkan pengambilan gambar seri ketiga bersama TVRI. Divisi Riset melaporkan perkembangan survei tingkat literasi digital yang akan diluncurkan pada acara “Netizen Fair”, 23-24 November 2018 di Boulevard Parkir Timur Gelora Bung Karno. Divisi Strategi Komunikasi melaporkan perkembangan program membangun awareness masyarakat terkait Gerakan Nasional Literasi digital serta beberapa kegiatan engagement dan call to action sebagai bagian penting dalam kampanye Literasi Digital. Divisi Kemitraan melaporkan perkembangan dari proposal dukungan terkait Netizen Fair 2018. Divisi Community Development dengan kegiatan “Pandu Digital”, “Laju Digital” dan “School of Influencer” juga melakukan pemaparan terkait kegiatan yang telah dilaksanakan serta rencana sampai akhir tahun 2018.

Terkait kegiatan “Netizen Fair 2018”, Subdit Literasi Ditjen Aptika akan mengangkat tema “Bijak Bermedia Sosial di Tahun Politik”. Tema ini akan menjadi benang merah semua kegiatan literasi digital di tahun 2019 dengan sasaran utama provinsi dengan Indeks Kerawanan Pemilu tinggi sesuai rekomendasi Badan Pengawas Pemilu. Tingkat literasi digital masyarakat yang tinggi diharapkan bisa membantu menciptakan suasana Pemilu 2019  yang sejuk dan produktif. Pemilih yang berdaulat akan menciptakan negara yang kuat. (arsk)

Print Friendly, PDF & Email