Ignition 1000 Start Up Digital 2nd Wave, Bandung

Bandung – Sebanyak 400 calon startup founders akan dipilih pada acara Ignition program 1000 Startup Digital 2nd wave di Universitas Komputer, Bandung. Para startup yang terpilih adalah yang memenuhi kriteria mampu memberikan komitmen untuk menciptakan sebuah startup dan mampu menjadi bagian dari ekosistem digital (13/10).

Fase Ignition merupakan tahapan pertama dari rangkaian program 1000 Startup Digital. Di fase ini, para startup founders mengikuti acara seminar yang menghadirkan beberapa pembicara yang sudah mumpuni di bidang agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik, dan smart energy. Tujuannya adalah memfokuskan pada kekuatan ide untuk mengubah perilaku dan hidup, terutama mengubah pola pikir para calon startup founders agar memenuni kriteria problem solving, research minded, membangun enterprise dan membangun kemauan untuk kerja ekstra keras. Seminar ini juga bertujuan membangun kesadaran dan memperkuat pemahaman para peserta terhadap permasalahan yang ada di lapangan.

Program 1000 Startup Digital merupakan sebuah gerakan nasional untuk mewujudkan potensi Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia tahun 2020 dengan mencetak 1000 startup digital yang dapat menjadi solusi atas berbagai masalah di Indonesia. Di wave kedua ini telah disiapkan serangkaian tahapan pembinaan dengan format yang baru untuk siapapun yang memiliki keinginan menciptakan sebuah dampak positif untuk negeri dengan membangun sebuah startup digital. (cdp)

Print Friendly, PDF & Email