Relawan TIK
Sejak tahun 2008, Kemkominfo, sudah berpikir bahwa untuk mencapai Visi Masyarakat Informasi Indonesia, pemerintah tidak dapat berjalan sendirian. Perlu dibangun sinergi di antara para pemangku […]
Coaching Pemenang IdenTIK untuk Ajang AICTA 2019 di Laos
Jakarta, Ditjen Aptika – Pemenang Seleksi Nasional idenTIK 2019 berkesempatan mendapat pelatihan (coaching) menghadapi Asean ACT Awards pada Oktober 2019 di kota Vientiane, Laos. Pelatihan […]
Asosiasi E-Commerce Indonesia (idea)
Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA – Indonesian E-Commerce Association) merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri E-Commerce Indonesia. Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia yang begitu pesat membuat diperlukannya […]
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) adalah organisasi nirlaba yang melakukan pengelolaan nama domain tingkat tinggi Indonesia (.id) dan domain-domain tingkat dua di bawahnya. PANDI […]
Asosiasi Penyeleggara Multimedia Indonesia
Asosiasi Penyeleggara Multimedia Indonesia (APMI) bertujuan memajukan industri multimedia dalam rangka mewujudkan masyarakat berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bagian dari pembangunan bangsa. APMI juga […]
Federasi Teknologi Informasi Indonesia
FTII adalah Federasi Teknologi Informasi Indonesia/Indonesia Information Technology Federation, merupakan Federasi dari Asosiasi-Asosiasi dari dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Berdiri pada tanggal 21 November 2001, […]
GNLD SiBerkreasi
SiBerkreasi merupakan gerakan nasional untuk menanggulangi ancaman potensi bahaya terbesar yang sedang dihadapi oleh Indonesia, yaitu penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoax, cyberbullying dan online radicalism. Upaya penanggulangan […]
Penyerahan Penghargaan Pemenang idenTIK 2019
Jakarta, Ditjen Aptika – Pemenang idenTIK 2019 hari ini (23/07/2019) diumumkan di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo. Para pemenang menerima penghargaan dan hadiah dari Dirjen […]
Bukalapak Kembangkan Talenta Lokal
Jakarta, Ditjen Aptika – Cara startup menjadi sukses ialah menjawab apa kebutuhan masyarakat. Salah satu unicorn Indonesia Bukalapak terus menjaga visinya memberdayakan talenta-talenta lokal. “Hal yang […]