Kominfo Beberkan Langkah Dukung Industri Game Indonesia

IGDX Logo

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai industri game di Indonesia sedang ramai diberitakan media. Juru Bicara Kemkominfo, Dedy Permadi membeberkan langkah-langkah Kemkominfo mendukung industri game di tanah air, mulai dari Indonesia Game Developers Exchange (IGDX) hingga menghadirkan regulasi.

Langkah-langkah tersebut diharapkan bisa menguatkan ekosistem game di tanah air, sehingga tidak hanya mendorong konsumen tapi juga mendorong lebih banyak pelaku usaha hingga pengembang (developer) aplikasi tumbuh di industri game Indonesia.

“Salah satu program dukungan Kementerian Kominfo ialah melalui program Indonesia Game Developers Exchange (IGDX). Peserta yang mengikuti IGDX nantinya bisa mengikuti program mentoring, ikut matchmaking bisnis, melakukan rekrutmen talenta game potensial, hingga bertukar informasi di antara pelaku industri game yang lain,” kata Dedy dikutip dari Suara.com, Senin (15/08/2022).

Tentunya langkah-langkah itu diharapkan bisa dilakukan dalam gerakan kolaborasi tidak hanya dengan asosiasi dan lintas kementerian atau lembaga lainnya, tapi juga mencakup masyarakat luas sebagai talenta digital dan kunci pertumbuhan industri game. (pag)

Print Friendly, PDF & Email