HUB.ID Accelerator 2022 Berburu Startup Digital Indonesia

Ketua Tim Business Matchmaking Ditjen Aptika, Luat Sihombing (kedua dari kiri) saat Presscon Hub.Id Accelerator 2022 di Jakarta, Senin (13/06/2022).

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai startup digital juga mewarnai pemberitaan dalam 24 jam terakhir. Setelah resmi membuka pendaftaran pada 11 Juni 2022 lalu, program HUB.ID Accelerator 2022 melanjutkan rangkaian roadshow untuk sosialisasi program serta menjaring lebih banyak lagi startup tanah air yang potensial.

“Melalui HUB.ID, kami menemukan banyak ide dan akses kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis termasuk melalui jaringan yang diberikan mentor. Contohnya TaniHub dan Chickin dengan menjalin hubungan bisnis supply ayam ke TaniHub,” jelas Tubagus Syailendra CEO Chickin, alumni program HUB.ID Accelerator saat acara promotional roadshow di Medan, dikutip dari Detik.com, Selasa (5/7/2022).

Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo, I Nyoman Adhiarna menyatakan target startup yang akan difasilitasi sebanyak 25 startup digital, dengan kriteria pada posisi seeds sampai dengan pre-series A. “Banyak fitur-fitur program yang kita laksanakan di HUB.ID Accelerator dengan mengukur kebutuhan dari dua sisi, yaitu menyelaraskan sinergi kebutuhan startup digital dengan mitra bisnis & investor,” katanya.

Para peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan HUB.ID Accelerator 2022 dimulai dari Business Mentoring, Pitch Training, Business Matchmaking, Networking Session, Demo Day, dan Global Immersion bagi 5 startup terbaik. Rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga Oktober 2022 mendatang. (hth)

Print Friendly, PDF & Email