Pelantikan Pejabat Fungsional Tahap II di Jajaran Ditjen Aplikasi Informatika

Pengambilan sumpah jabatan pada Pelantikan Pejabat Fungsional Tahap II Ditjen Aptika (23/08/20).

Jakarta, Ditjen Aptika – Pelantikan pejabat fungsional tahap kedua di lingkungan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika telah dilakukan pada Rabu (26/09/20). Pelantikan dilaksanakan bertahap untuk mengakomodir penambahan dari pelantikan sebelumnya.

“Menurut saya dari awal harusnya kita semua ini adalah fungsional, karena kita mempunyai fungsi terhadap roda pemerintahan. Jabatan hanya tambahan saja,” ujar Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel A. Pangerapan saat memberi arahan pelantikan.

Semuel mengungkapkan bahwa penyederhanaan birokrasi menjadi dua level struktural sesuai dengan amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2019. “Kita bisa memberikan pengabdian kepada negara sesuai keahlian kita baik secara spesifik maupun umum,” ungkapnya.

Lihat Juga: Pelantikan Pejabat Fungsional di Jajaran Ditjen Aplikasi Informatika

Menurut Semuel jabatan fungsional yang diemban ASN lingkungan Ditjen Aptika tidak hanya sebagai formalitas saja. Baginya, pejabat fungsional sekarang ini harus meningkatkan kapasitas dan mampu membagi ilmu yang dimiliki kepada sesama ASN maupun masyarakat luas.

“Kami sedang menunjuk konsultan untuk membedah fungsi apa saja yang harus dimiliki Ditjen Aptika agar dapat menjalani organisasi dalam melayani masyarakat secara lebih baik,” kata Semuel.

Dirjen Aptika, Semuel A. Pangerapan saat memimpin pelantikan pejabat fungsional, Rabu (23/08/20) (Foto: AYH).

Selain itu, Semuel juga mengatakan adanya Flexible Working Space (FWS) dapat mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas di lingkungan Ditjen Aptika.

“Ini adalah cara baru untuk lebih produktif. Di mana saja kita berada, pimpinan dapat mengetahui bahwa kita tetap bekerja karena tanggung jawab dan tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Foto bersama pejabat fungsional Ditjen Aptika (23/08/20).

Harapan Dirjen Semuel dengan adanya penyederhanaan birokrasi dan sistem kerja baru tersebut, ASN di lingkungan Ditjen Aptika dapat menciptakan cara kerja yang lebih nyaman dan produktif. (pag)

Print Friendly, PDF & Email