Hadapi Pandemi Covid-19, Bukalapak Buka Kelas Online

Jakarta, Ditjen Aptika – Bukalapak membuka kelas daring (online) untuk memberikan informasi dan membantu pelaku UMKM mengembangkan ilmu berjualan di tengah pandemi Covid-19.

“Ditjen Aptika Kominfo membantu sosialisasi program pengembangan UMKM melalui pelatihan secara online, salah satunya kelas online yang dilakukan Bukalapak ini,” ucap Kepala Seksi Pengembangan dan Fasilitasi Platform Perdagangan, Puti Adella Elvina, saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (14/04/2020).

Menurut Puti hal tersebut sangat berguna bagi para pelaku UMKM. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, pemerintah sedang menerapkan physical distancing.

“Sejalan dengan program kami, para pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkan teknologi untuk berjualan online. Dengan teknologi juga diharapkan para pelaku UMKM dapat belajar secara online, terutama di saat seperti ini,” jelasnya.

Kelas daring dari Bukalapak ini akan dilakukan melalui aplikasi Webinar dan gratis tanpa diminta bayaran.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, semoga tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu berjualannya. Komunitas Bukalapak akan terus mengadakan kelas online harian dengan berbagai topik menarik melalui Webinar,” demikian tertulis di situs pendaftaran kelas daring Bukalapak.

Untuk mendaftar kelas daring, para calon peserta dapat membuka link bukl.pk/KelasOnlineMingguan. Nantinya calon peserta akan diminta mengisi mengisi form pendaftaran melalui Google Form, serta memilih kelas mana yang akan dipilih dalam minggu ini.

Setelah mengisi form pendaftaran, setiap harinya tim Bukalapak akan menginformasikan link grup WhatsApp dari kelas daring yang telah dipilih. Batas akhir bergabung ke dalam grup tersebut 15 menit setelah kelas dimulai.

Sesuai jadwal di situs pendaftaran tersebut, CEO Bukalapak akan mengisi sesi Webinar pada hari Rabu, 15 April 2020 untuk membahas tentang update Bukalapak. (lry)

Print Friendly, PDF & Email