Program Internet 101 Indosat Sejalan dengan Program Pemerintah

Dirjen Aptika, Semuel A Pangerapan (tengah), saat meresmikan program Internet 101 (15/10).

Jakarta, Ditjen Aptika – Indosat meluncurkan program Internet 101 untuk mengedukasi masyarakat mengenai pemakaian internet yang baik dan benar. Hal itu sejalan dengan program pemerintah.

“Tahun 2007-2008 peneterasi internet di Indonesia hanya 20 juta, sedangkan saat ini sudah menjadi 171 juta. Program Internet 101 ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin melakukan literasi digital kepada masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, saat membuka peluncuran program Internet 101, di Gedung Indosat, Selasa (15/10/2019).

Program Internet 101 sendiri merupakan program dari Indosat Ooredoo bersama Facebook yang fokus pada kampanye nasional guna meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia. Program ini membantu pengguna internet pemula mengikuti berbagai pelatihan di cabang ritel Indosat Ooredoo dan toko-toko ekslusif, terutama di wilayah pedesaan.

“Kampanye ini ialah bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar edukasi, yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujar President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama.

Ahmad melanjutkan, “Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas. Membantu masyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dari sumber daya yang kuat lebih dari sekedar konektivitas fisik.”

Tak lupa Ahmad mengucapkan penghargaan atas dukungan pihak-pihak terkait. “Kami bangga bisa bekerjasama dengan Facebook, juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah mendukung program kami,” pungkas Ahmad.

Sementara itu perwakilan VP Global Mobile Partnership Facebook, Francisco Varela mengatakan, “Facebook selalu menantikan untuk dapat bekerja sama dengan mitra lokal guna mencapai inklusi internet. Pada saat yang sama, menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar dapat terhubung, serta berbagi di ranah online.” (lry)

Galeri Foto Peluncuran Program Internet 101:

Dirjen Aptika, Semuel A Pangerapan, saat membuka acara peluncuran internet 101 (1510)
Dirjen Aptika, Semuel A Pangerapan, saat membuka acara peluncuran internet 101 (15/10)
« 1 of 8 »