Kominfo Ajak Mahasiswa dan Startup Lokal Yogyakarta Ikut Seleknas “idenTIK” 2019

Jakarta, Ditjen Aptika – Kementerian Kominfo mengajak mahasiswa dan startup lokal Yogyakarta ikut mendaftarkan produk TIK dalam Seleksi Nasional Produk TIK (Seleknas) “idenTIK” 2019. Pasalnya ajang tersebut akan membuka peluang promosi dan pengembangan karya TIK dalam kancah internasional.

“Rencananya Sosialisasi Seleknas “idenTIK” 2019, akan diadakan di Kampus AMIKOM Yogyakarta, Kamis (25/04/2019) secara gratis kepada mahasiswa dan startup lokal,” kata Kasubdit Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aptika, Harry Hartono di Jakarta, Senin (22/04/2019).

Menurut Harry, pemilihan Kota Yogyakarta itu sebagai lokasi sosialisasi dilatari pertimbangan keberadaan ekosistem pendukung. “Kota pelajar itu sudah tersedia ekosistem pendukung yang bisa membuat startup digital tumbuh subur dan dapat dikembangkan serta dipromosikan ke luar negeri,” jelasnya.

Penyelenggaraan Sosialisasi ditujukan untuk membantu mempermudah calon pendaftar. “Tidak menutup kemungkinan masih banyak calon pendaftar yang masih bingung akan mendaftarkan produk TIK ke kategori yang sesuai, sehingga Kementerian Kominfo menyelenggarakan Sosialisasi Seleknas “idenTIK” 2019, salah satunya di Yogyakarta, setelah sebelumnya di Jakarta dan Bandung,” paparnya.

Harry menambahkan pelaksanaan Seleknas “idenTIK” 2019 dapat diikuti oleh Tim yang mendaftarkan satu produk TIK ke salah satu kategori yang dipertandingkan yaitu Start-up Company (STC), Digital Content (DLC), Corporate Social Responsibility (CSR), Private Sector (PRV), Public Sector (PUB) dan Research and Development (RND).

Sosialisasi Seleknas “idenTIK” 2019 rencananya akan menghadirkan berbagai narasumber, antara lain Slamet Santoso (PLT Direktur Pemberdayaan Ifnormatika), Rony Primanto Hari (Kadis Kominfo DIY), Prof. Suyanto (Rektor AMIKOM Yogyakarta), dan Eko K Budiarjo serta Djarot Subiantoro selaku Komite Juri Seleknas “idenTIK” 2019. (hel)

Print Friendly, PDF & Email