Siberkreasi telah Menjangkau 350 Lokasi dan 96 Mitra di Tahun 2018

Menteri Kominfo saat memaparkan capaian kerja Kementerian Kominfo dalam Rapar Kerja bersama Komisi I DPR RI di Jakarta, Rabu (16/01/2019).

Jakarta, Kominfo – Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi merupakan salah satu upaya pemerintah bekerjasama dengan berbagai stakeholder untuk pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi tantangan era digital guna terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Menteri Kominfo Rudiantara menyampaikan pencapaian Program Gerakan Siberkreasi pada Rapat Kerja Kemkominfo bersama Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu (16/1/2019). “Literasi digital yang kita lakukan salah satunya melalui gerakan Siberkreasi, kurang lebih ada 350 lokasi yang sudah dijangkau oleh program literasi digital selama tahun 2018, juga masyarakat yang terlibat sekitar 125 ribu peserta aktif lokakarya Siberkreasi,” jelas Menteri Rudiantara.

Pencapaian lain yang dihasilkan Siberkreasi pada tahun 2018 adalah dengan bertambahnya berbagai mitra yang tergabung melingkupi lembaga-lembaga pemerintahan maupun swasta, juga melibatkan beberapa artis papan atas.

“Siberkreasi ini sudah seperti bola salju, karena pada tahun sebelumnya hanya sekitar 20 mitra yang bergabung, sekarang sudah bertambah menjadi 96 mitra yang melibatkan beberapa kementerian, korporasi, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat hingga para artis,” ujar Menteri Rudiantara.

Puncak dari program Siberkreasi Netizen Fair tahun 2018 diselenggarakan pada tanggal 24 November 2018, selama program ini diselenggarakan, Siberkreasi banyak menggelar beragam kompetisi konten positif dengan mengangkat tema “Make Social Media Fun Again!” dan tagar utama #jempolpositif sebagai simbol untuk menyebarkan konten-konten positif di media sosial.

Pencapaian Kementerian Kominfo dalam meningkatkan budaya literasi melalui teknologi digital ini, juga mendapatkan apresiasi dari Komisi I DPR RI dengan harapan masyarakat harus mendapatkan fasilitas melalui program-program yang telah dijalankan Kemkominfo selama tahun 2018. (kgi)

Print Friendly, PDF & Email