Siberkreasi Netizen Fair 2018: Pemilu Damai di Tahun Politik

Jakarta, Ditjen Aptika – Siberkreasi Netizen Fair 2018 untuk kali kedua digelar di tahun 2018. Memasuki tahun politik seruan untuk bersama-sama menyelenggarakan pemilu damai tanpa gorengan politik menjadi salah satu topik penting yang dibahas di acara ini.

“Salah satu cara yang dilakukan Kementerian Kominfo untuk mendukung pemilu damai menjelang tahun politik ini adalah dengan dengan memanfaatkan komunitas pandu desa, dimana pandu desa yang tersebar di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia diharapkan dapat mengawal dan mendampingi tata kelola pemerintahan bersih dari informasi hoax,” jelas Slamet Santoso, Plt Direktur Pemberdayaan Informatika di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2018 dihelat pada tanggal 22 – 24 November 2018 seperti tahun lalu. Acara SNF diselenggarakan sebagai upaya literasi terhadap pengguna internet terutama media sosial agar bertanggungjawab dan terhindar dari konten-konten negatif di dunia maya.

Perhelatan SNF 2018 menampilkan 8 Digitalk Session oleh para pegiat literasi digital serta para content creator, 11 pertunjukan musik , 63 digital tenant, serta 21 creative workshop. Turut hadir Menteri Kominfo Rudiantara pada acara awarding night sekaligus menutup acara SNF 2018 ini. Menkominfo sangat mengapresiasi pelaksanaan SNF dan berharap agar acara seperti ini dapat menginspirasi para generasi muda untuk dapat terus berkarya dan berinovasi secara positif di dunia digital. (lry)