“Potret” Meriahkan Penutupan Siberkreasi Netizen Fair 2018

Jakarta – Band legendaris Potret ikut tampil dalam penutupan Siberkreasi Netizen Fair 2018. Band besutan pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini mengakhiri kemeriahan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dengan mengusung tema “Make Social Media Fun Again”, Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2018 menggabungkan workshop, talkshow, serta music festival yang diselenggarakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan (23-24/11).

Selain Potret, Band Dekat, Endah & Rhesa, Yura Yunita, Mona Ratuliu dan sederet selebritis lainnya ikut berpartisipasi dalam agenda tahunan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi. Gerakan ini banyak menyasar generasi-generasi muda yang biasa disebut generasi milenial. Antusiasme untuk peduli terhadap konten positif diekspresikan dalam bentuk tagar “#jempolpositif”.

Warung Literasi Digital

Warung literasi digital yang diusung oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika juga mampu menyedot perhatian pengunjung. Dengan konsep “warung” tenda pun didesain seperti warung yang menyajikan berbagai jajanan, seperti angkringan, goreng-gorengan dan kopi.

“Pengunjung bisa makan secara gratis tapi ada challenge-nya, pengunjung harus berfoto dulu dengan latar belakang tenda ini lalu di-update ke Instagram masing-masing, jangan lupa caption-nya #Linimasa Asik Tanpa Gorengan Politik biar viral kemana-mana gitu yaa, namanya juga warung literasi digital,” ujar pedangan angkringan saat melayani minuman kepada pengunjung.

Siberkreasi dicetuskan sejak setahun lalu dan kini telah memiliki 92 lembaga atau komunitas pendukung. Kominfo berharap gerakan seperti Siberkreasi dapat mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan internet secara cerdas dan positif. (tas/had/tik)