Kabupaten Tangerang Implementasikan SiMaya

Tigaraksa – Dalam rangka penerapan Aplikasi Perkantoran, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Administrasi Perkantoran Maya (SiMaya) bertempat di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang di Tigaraksa (19/12).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo, dihadiri oleh perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Tangerang antara lain Bappeda, Dinas Kominfo, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, dan perwakilan kecamatan.

Mengawali kegiatan dilakukan sosialisasi tentang perkembangan penerapan e-Government atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan pemanfaatan aplikasi SiMaya oleh Kepala Sub Direktorat Layanan Aptika Pemerintah Daerah oleh DR. Hasyim Gautama.

Bimbingan teknis berlangsung selama dua hari, dengan materi antara lain pembuatan user oleh admin, pengenalan aplikasi SiMaya, penggunaan modul-modul dan fungsi pada sistem, serta simulasi proses pemberian disposisi dan tindaklanjutnya. (nvz)

Print Friendly, PDF & Email