Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Teknis Layanan Aduan Pencegahan Tindak Pidana ITE Tahun Anggaran 2023

Dalam rangka mendukung kinerja di lingkungan Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika, bersama ini kami memberikan kesempatan bagi Putra/Putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai Tenaga Pendukung Teknis Layanan Aduan Pencegahan Tindak Pidana ITE Tahun Anggaran 2023 dengan formasi sebagai berikut:

No. Jabatan Jumlah Kebutuhan
1 Verifikator Aduan Tindak Pidana ITE 7 orang
2 Analis Barang Bukti Elektronik 1 orang

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP)
  2. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  3. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan/atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi terakreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
  4. Sehat Jasmani (Dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dokter)
  5. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian

PERSYARATAN KHUSUS

Verifikator Aduan Tindak Pidana ITE

  1. Diutamakan perempuan, maksimal berusia 28 tahun per tanggal 1 Agustus 2023;
  2. Memiliki latar belakang Pendidikan minimal S-1 Ilmu Hukum atau Sistem Informasi dengan IPK minimal 3.00;
  3. Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
  4. Melampirkan hasil Tes Potensi Akademik (TPA) Bappenas (jika ada);
  5. Memiliki skor TOEFL minimal 500;
  6. Memahami cara kerja dan fitur-fitur media sosial, blog, portal, website, serta e-commerce;
  7. Memiliki keterampilan komunikasi verbal dan non verbal yang baik;
  8. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis;
  9. Mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim maupun individu;
  10. Diutamakan memiliki pengalaman dalam advokasi hukum;
  11. Memiliki minat dalam bidang hukum dan teknologi (Cyber Law dan Cyber Crime);
  12. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (aktif);
  13. Memiliki kemampuan untuk menganalisa, mengolah dan menyajikan data hasil analisa;
  14. Mampu bekerja di bawah tekanan;
  15. Berkepribadian baik dan memiliki motivasi kerja yang baik.

Analis Barang Bukti Elektronik

  1. Memiliki latar belakang S-1 Ilmu Komputer, Teknik Informatika, atau Sistem Informasi dengan IPK minimal 3.00;
  2. Bersedia menunjukan printout atau live demo portofolio;
  3. Memiliki minat dalam bidang Forensik Digital;
  4. Memiliki pengalaman kerja di bidang web development minimal 1 tahun;
  5. Menguasai dan memahami Bahasa Pemrograman PHP, Framework CodeIgniter 4, HTML, CSS, Bootstrap, Javascript dan Database MySQL/PostgreSQL;
  6. Menguasai penggunaan Tools Compiler, IDE (IntelliJ & Visual Studio Code), dan versioning control (GitHub), Sistem Operasi Windows dan Linux, dan Infrastruktur Cloud;
  7. Memahami prosedur sistem keamanan website seperti web server permission, filtering input, validasi, captcha dan enkripsi data;
  8. Memahami konfigurasi SSL, TLS, dan domain;
  9. Memahami konsep API Building dan Token Access.

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Membuat surat lamaran dan daftar riwayat hidup sesuai dengan formasi yang dipilih dan ditujukan kepada Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika.
  2. Melampirkan dokumen sebagai berikut:
    Surat Lamaran sesuai format
    Scan Pas Foto
    Scan KTP
    Scan NPWP
    Scan Ijazah atau SKL (bagi peserta yang masih menunggu ijazah)
    Scan Transkrip Nilai
    Scan Keterangan Pengalaman Kerja (Jika ada)
    Scan Keterangan Sehat Jasmani
    Scan Sertifikat TOEFL
    Scan SKCK
    Template surat lamaran dapat diakses melalui tautan:
    https://bit.ly/SuratLamaranDitPAI
  3. Seluruh dokumen dikirim selambat-lambatnya pada tanggal 3 Agustus 2023 pukul 23.49 WIB ke alamat email: recruitment@dikdak.id;
  4. Semua dokumen Persyaratan disatukan ke dalam file format PDF dengan format penamaan: NAMA_FORMASI JABATAN YANG DILAMAR;
  5. Undangan seleksi dan hasil pengumuman akan dikirim melalui email dan nomor whatsapp peserta yang terdaftar;
  6. Peserta yang tidak dapat mengikuti seleksi sesuai jadwal maka akan dinyatakan GUGUR;
  7. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

JADWAL REKRUTMEN

No Uraian Tanggal Tempat
1. Pengumuman 1-2 Agustus 2023 Media Sosial Layanan CekRekening.id, aduannomor.id, ditjen aptika, dan website ditjen aptika.
2. Pendaftaran 3 Agustus 2023 Penerimaan berkas secara online
3. Seleksi Administrasi 4 Agustus 2023
4. Tes Keahlian dan Wawancara 7 Agustus 2023 Dilakukan secara Online
5. Pengumuman hasil seleksi 9 Agustus 2023
6. Pemberkasan 11 Agustus 2023

Detail pengumuman dapat diakses pada:

Print Friendly, PDF & Email