Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Kontrak Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika

PENGUMUMAN
Nomor: 81/DJAI.6/KP.03.03/01/2025
TENTANG
PENGADAAN JASA TENAGA KONTRAK
DIREKTORAT PENGENDALIAN APLIKASI INFORMATIKA
DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi pelaksanaan program prioritas di lingkungan kerja Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika tahun 2025, dengan ini dibuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi tenaga kontrak pada jabatan berikut:

No Nama Jabatan Jumlah
1 Network and Security Operation Center Manager 1
2 IT Project Lead 2
3 Junior IT Project Lead 10
4 Senior Administrator Jaringan dan Security Operation Center 2
5 Administrator Jaringan dan Security Operation Center 2
6 Junior Administrator Jaringan dan Security Operation Center 4
7 Senior Administrator Sistem dan Database 1
8 Administrator Sistem dan Database 1
9 Professional Analis Data 40
10 Senior Analis Data 3
11 Analis Data 17
12 Junior Analis Data 48
13 Senior Design Grafis 2
14 Design Grafis 4
15 Koordinator Umum dan Perlengkapan 1
16 Senior Administrasi Keuangan 7
17 Administrasi Keuangan 2
18 Senior Administrasi dan Perlengkapan Umum 5
19 Administrasi dan Perlengkapan Umum 4
20 Tenaga Pendukung Operasional Layanan Bantuan PSrE Induk 3
21 Tenaga Pendukung Operasional Teknis PSrE Induk 2
22 Analis Barang Bukti Elektronik 1
23 Verifikator Aduan Tindak Pidana ITE 1
24 Supervisor Cyber Security Incident Response Team 1
25 Supervisor Log Analyst Command Center 1
Total 165

Dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

  1. PERSYARATAN UMUM
    1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pemerintah yang sah;
    2. Usia minimal dan maksimal sesuai dengan jabatan yang dilamar.
    3. Sehat jasmani dan rohani;
    4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja di instansi pemerintahan. Dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Kerja;
    5. Diutamakan berdomisili di wilayah Jabodetabek
    6. Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu teknologi dan informasi;
    7. Mampu mengoperasikan perangkat komputer;
    8. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
    9. Tidak menggunakan dan memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA satu bulan terakhir dari Rumah Sakit Pemerintah atau Pihak yang berwenang
      menerbitkan dikumpulkan pada pemberkasan akhir setelah dinyatakan diterima;
    10. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan dikumpulkan pada pemberkasan akhir setelah dinyatakan diterima;
    11. Dapat berkomunikasi dengan baik;
    12. Menguasai Bahasa Inggris dengan baik;
    13. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;
    14. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;
    15. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas dan bersedia mentaati semua peraturan yang berlaku;
    16. Teliti dan sanggup bekerja di bawah tekanan;
    17. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung;
    18. Bersedia Self Declare Kekayaan dan bertanggung jawab terhadap hasil kesesuaian data.
  2. TATA CARA PENDAFTARAN
    1. Mengisi formulir melalui laman website daftar.ditdal.id dan mengunggah dokumen berformat PDF dengan ketentuan nama dokumen: Jabatan_(Nama pelamar)
    2. Dokumen yang diunggah terdiri dari:
      1. Surat lamaran yang ditujukan ke Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika (terlampir);
      2. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangan (terlampir);
      3. Scan ijazah;
      4. Scan transkrip nilai akademik;
      5. Pas foto berwarna 4×6;
      6. Scan KTP;
      7. Surat keterangan pengalaman kerja;
      8. Sertifikat keahlian yang disyaratkan dalam kualifikasi teknis.
        Keterangan: Semua dokumen harus digabungkan dalam satu file berformat PDF dan
        disusun sesuai urutan daftar, dengan ukuran file maksimal 4 MB
  3. Jadwal Rekrutmen
    Tanggal Tahapan
    10 Januari 2025 Pengumuman
    10 – 13 Januari 2025 Penerimaan berkas secara online
    15 Januari 2025 Pengumuman hasil seleksi administrasi serta jadwal
    wawancara dan ujian teknis
    16 – 23 Januari 2025 Pelaksanaan wawancara dan ujian teknis
    26 Januari 2025 Pengumuman hasil akhir
  4. Keterangan Umum
    1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui laman website daftar.ditdal.id. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos, email atau media lainnya.
    2. Pengumpulan berkas administrasi mulai tanggal 10 Januari 2025 pukul 16.00 WIB s.d 13 Januari pukul 12.00 WIB.
    3. Pelamar yang mengirimkan berkas setelah batas waktu yang ditentukan, dinyatakan diskualifikasi dan tidak dapat mengikuti tahap tes selanjutnya.
    4. Panitia hanya akan menyeleksi dokumen yang sesuai dengan persyaratan.
    5. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan melalui website aptika.kominfo.go.id.
    6. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan LULUS yang akan mengikuti tahapan selanjutnya. Keputusan panitia bersifat final.
    7. Kegiatan seleksi ini tidak dipungut biaya. Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Detail formasi, timeline, dan persyaratan masing-masing formasi dapat diunduh pada file di bawah ini :

Print Friendly, PDF & Email