Pengumuman Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP)

PENGUMUMAN
PEJABAT PENGADAAN BARANG/JASA
PENGADAAN PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN (PJLP)
Nomor : 92/DJAI.2-PPB/PL.02.02/KOMINFO/04/2024

Dalam rangka mendukung kinerja di lingkungan Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika, bersama ini diumumkan pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) untuk Tahun Anggaran 2024 dengan formasi sebagai berikut :

No Jabatan Jumlah
1. PJLP Pengelola Teknis Sistem Pendaftaran PSE Lingkup Privat 1 orang
2. PJLP Verifikator Keuangan 1 orang
3. PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan Bidang Pelindungan Data Pribadi 2 orang

Dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Diutamakan domisili Jabodetabek
  3. Usia minimal 20 (dua puluh) tahun pada tanggal 1 April 2024
  4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Sehat Jasmani dan Rohani
  6. Loyal dan bertanggung jawab atas pekerjaan

PERSYARATAN KHUSUS

  1. PJLP Pengelola Teknis Sistem Pendaftaran PSE Lingkup Privat
    1. Pendidikan minimal S-1 Ilmu Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi;
    2. Minimum IPK 3.00 dari skala 4.0;
    3. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi minimal ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
    4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun pada bidang sejenis;
    5. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim;
    6. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
    7. Mampu mengoperasikan perangkat komputer, aplikasi pengolah dokumen, sharing;
    8. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik;
    9. Menguasai web application framework seperti Laravel;
    10. Menguasai web programming dengan PHP atau Javascript;
    11. Menguasai structured database seperti MySQL, PostgreSQL, atau CockroachDB;
    12. Memiliki pemahaman tentang Application Programming Interface (API) dan repositories management seperti Gitlab;
    13. Diutamakan menguasai aplikasi pengolahan data untuk mendukung proses kerja dengan baik;
    14. Usia maksimal 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 Mei 2024;
    15. Loyal dan bertanggung jawab atas pekerjaan;
    16. Jujur, teliti, dan cermat;
    17. Memiliki motivasi kerja yang baik;
    18. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim.
  2. PJLP Verifikator Keuangan
    1. Pada tanggal 1 Mei 2024 memiliki usia maksimum 30 tahun;
    2. Pendidikan minimal S-1 Akuntansi;
    3. Minimal IPK 3.00 dari skala 4 dengan akreditasi kampus minimal B;
    4. Wanita;
    5. Jujur, teliti, dan cermat;
    6. Memiliki motivasi kerja yang baik;
    7. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim;
    8. Memiliki pengetahuan terkait terminologi keuangan dan perpajakan;
    9. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
    10. Menguasai mengoperasikan komputer dan perangkat lunak;
    11. Diutamakan memiliki pengalaman dalam mengoperasikan aplikasi perkantoran dan keuangan pemerintah seperti (Ms. Excel/google spreadsheet, Sakti)
  3. PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan Bidang Pelindungan Data Pribadi
    1. Pendidikan minimal S1 Ilmu Hukum;
    2. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,5 (tiga koma lima) pada skala 4 (empat);
    3. Memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun terkait hukum atau pengalaman menulis di bidang Pelindungan Data Pribadi;
    4. Memiliki sertifikat pelatihan/pendidikan di bidang hukum;
    5. Teliti dan komunikatif serta mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;
    6. Mampu bekerja di bawah tekanan dan fokus pada target pekerjaan;
    7. Mampu mengoperasikan perangkat komputer, aplikasi pengolah dokumen, sharing folder, dan online meeting;
    8. Memiliki keahlian di bidang Microsoft Office, dibuktikan dengan sertifikat pelatihan/keahlian;
    9. Dapat berkomunikasi dan menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) dengan baik;
    10. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;
    11. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas, dan bersedia mentaati semua
      peraturan yang berlaku.

TATA CARA PERMOHONAN

  1. Melampirkan dokumen sebagai berikut :
    i. Surat Lamaran sesuai template
    ii. Formulir Isian Kualifikasi Peserta Perorangan sesuai template
    iii. Scan/Foto Pas Foto 4×6
    iv. Scan/Foto KTP
    v. Scan/Foto NPWP
    vi. Surat Keterangan Domisili yang ditandatangani oleh pejabat yang sah (bagi yang beralamat KTP diluar Jabodetabek)
    vii. Scan/Foto Ijazah Pendidikan Terakhir
    viii. Scan/Foto Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir
    ix. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bagi yang sudah pernah bekerja)
    x. Surat Keterangan Sehat Jasmani
    xi. Pakta Integritas sesuai template
    xii. Dokumen lain yang dipersyaratkan oleh jabatan Template dokumen dapat diakses melalui tautan : https://shorturl.at/tDFXY
  2. Mengunggah seluruh dokumen melalui tautan berikut selambat-lambatnya pada tanggal 19 April 2024 pukul 18.00 WIB : https://shorturl.at/FRZ38
  3. Setiap individu hanya diperkenankan untuk mendaftar di satu jabatan.
  4. Undangan seleksi akan dikirim melalui email peserta yang terdaftar.
  5. Hasil pengumuman akan diinformasikan melalui email yang terdaftar atau Whatsapp.
  6. Peserta yang tidak dapat mengikuti seleksi sesuai jadwal maka akan dinyatakan GUGUR.
  7. Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya
  8. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Detail formasi, timeline, dan persyaratan masing-masing formasi dapat diunduh pada file di bawah ini:

Print Friendly, PDF & Email