Jelang Puncak Pertemuan DEWG G20, Indonesia Dorong Konsensus Tata Kelola Ekosistem Digital Pascapandemi

Sekjen Kemkominfo, Mira Tayyiba saat acara Lokakarya Identifikasi Langkah-langkah Penyeimbangan Kepentingan bagi Multistakeholder pada Arus Data Lintas Batas di Labuan Bajo, NTT

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai acara DEWG G20 masih ramai diberitakan media selama sehari terakhir. Sekjen Kemkominfo sekaligus Chief Digital Economy Working Group (DEWG), Mira Tayyiba menjelaskan rangkaian pertemuan DEWG Presidensi G20 Indonesia memiliki arti penting untuk menyusun arah perkembangan lanskap perekonomian digital dunia.

“Sejak Maret hingga September 2022, Indonesia memandu diskusi antarnegara dalam isu tata kelola ekosistem digital global. Pertemuan itu telah menampilkan pemulihan Indonesia dan dunia yang lebih resiliensi dengan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan,” kata Mira dikutip dari Kompas.com, Minggu (28/08/2022).

Ia pun mengapresiasi komitmen delegasi DEWG G20 dalam penyusunan rancangan bahan pembahasan untuk Pertemuan Menteri Digital atau Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM).

DEWG juga menjadi wadah untuk memberikan pandangan dan berbagi kebijakan dalam mendorong ekonomi digital yang tangguh, berkembang secara berkelanjutan dan inklusif dengan lingkungan digital yang aman, serta terlindungi. (pag)

Print Friendly, PDF & Email