HUB.ID Accelerator Pertemukan 24 Startup yang Lolos Tahap Kurasi

Direktur Ekonomi Digital, I Nyoman Adhiarna, saat memberikan sambutan pada Presscon Hub.Id Accelerator 2022 di Jakarta, Senin (13/06/2022).

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai HUB.ID sedang ramai diberitakan media. Program HUB.ID Accelerator 2022 mengadakan Startup Gathering untuk mempertemukan 24 startup peserta program yang telah lolos dari tahap kurasi.

“Kami sangat mengapresiasi Kominfo beserta seluruh anggota program HUB.ID Accelerator 2022 karena telah memberikan kesempatan untuk mengembangkan bisnis kami lewat berbagai rangkaian programnya,” kata Co-Founder dan COO Eratani, Kevin Juan Tanggo Laksono sebagai perwakilan peserta, dikutip dari Suara.com, Senin (25/7/2022).

Startup terpilih akan mengikuti kegiatan mentoring bersama pelaku usaha yang berpengalaman dan memiliki portofolio bisnis, investasi, keahlian, serta modal ventura. Program HUB.ID Accelerator 2022 yang berfokus pada business matchmaking akan menghadirkan pemerintah, BUMN, swasta, dan investor.

Kemkominfo Dorong Pesantren Makin Cakap Digital

Seminar Literasi Digital Pesantren diadakan di Kampus Institut Keislaman (Instika) Pondok Pesantren Annuqayah (23/07/2022).

Isu terbanyak kedua tentang Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD). Kemkominfo bersama GNLD Siberkreasi dan Kaukus Muda Indonesia (KMI) menggelar rangkaian seminar Literasi Digital Pesantren di Kampus Institut Keislaman (Instika) Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (23/7/2022).

“Dunia digital ini jangan sampai menjerumuskan kita dengan algoritma yang bekerja dalam sistem digital itu. Maka kecakapan digital ini menjadi penting untuk mahasiswa agar tidak terjerumus dari efek buruk dunia digital,” jelas Wakil Rektor Instika Pondok Pesantren Annuqayah, M. Mushthafa dikutip dari Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Seminar Literasi Digital Pesantren juga dihadiri praktisi literasi digital Hariqo Satria; Staf Diskominfo Kab. Sumenep, Irwan Sujatmiko; praktisi Rofiatur Rofiah; serta para dosen di Pondok Pesantren Annuqayah. (hth)

Print Friendly, PDF & Email