Gerakan 1000 Startup Digital dengan Ekosistem Lokal di Sumbar

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ramai diberitakan media. Gerakan 1000 Startup Digital mengundang Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama puluhan entrepreneur muda Sumatera Barat pada acara focus group discussion di Auditorium Gubernuran, Padang.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan pihaknya mengharapkan semakin banyak startup yang mampu mendunia dari Sumatera Barat. Apa yang dihasilkan dari kekayaan dan budaya alam Sumbar, maupun solusi-solusi sosial menurutnya bisa dibangun bersama menjadi sebuah model usaha melalui kolaborasi dengan gerakan 1000 startup digital.

“Kementerian Kominfo akan menjadi fasilitator, menyiapkan sistem, tools dan mekanisme yang dapat membantu pengembangan bisnis startup. Ada juga program khusus, seperti coaching untuk menyesuaikan bisnis dengan pasar,” ujar Direktur Bonifasius, dikutip dari Kompas.tv, Sabtu (18/6/22).

Wakil Gubernur, Audy Joinaldy menyambut baik kolaborasi yang dihadirkan Gerakan 1000 Startup Digital tersebut. Menurutnya, gerakan ini dapat membantu potensi entrepreneurship pemuda-pemudi Sumbar untuk meningkatkan skala usaha yang digeluti.

Kominfo Gelar Kelas Podcast Siberkreasi Parenting dan Anak

Selain itu, isu mengenai siberkreasi, sedang ramai diberitakan media. Kemkominfo mengadakan Kelas Podcast Siberkreasi dengan mengusung tema parenting dan anak. Kelas Podcast Siberkreasi ini menggandeng Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Spotify, serta Paberik Soeara Rakjat.

“Dengan demografi yang mayoritas adalah remaja yang mungkin sedang berencana akan berkeluarga atau telah menjadi orang tua muda, podcast menjadi media yang tepat untuk menyebarluaskan informasi mengenai parenting dan anak,” jelas Rizki Ameliah.ujar Rizki Ameliah, Koordinator Literasi Digital Kementerian Kemenkominfo, dikutip Kompas.com melalui rilis resmi, Jumat (17/6/2022).

Kelas podcast ini akan mengupas isu-isu terkini dan tema yang relevan dalam dunia parenting dan anak oleh Herma Retno Prabayanti sebagai Pengajar Ilmu Komunikasi. Informasi lengkap terkait acara literasi digital lainnya dapat mengunjungi info.literasidigital.id dan ikuti @Siberkreasi di media sosial. (hth)

Print Friendly, PDF & Email