RUU Pelindungan Data Pribadi Ditarget Selesai Sebelum Presidensi G20

Animasi Pelindungan Data Pribadi.

Jakata, Ditjen Aptika – Isu mengenai RUU Pelindungan Data Pribadi (RUU PDP) mendominasi pemberitaan bidang aptika dalam 24 jam terakhir. Komisi I DPR menargetkan pembahasan RUU selesai sebelum gelaran Presidensi G20.

Anggota Komisi I DPR Muhamad Farhan mengatakan, pembahasan RUU Perlindungan Data Pribadi masih di tingkat Panitia Kerja (Panja). Komisi I berharap secepatnya bisa membahas regulasi ini di masa sidang sekarang. Dengan begitu, harapannya RUU PDP bisa selesai dibahas sebelum Presidensi G20 pada November.

“Target kami memang harus selesai pada masa sidang sekarang, yang berakhir 7 Juli 2022,” ujar Farhan seperti dikutip dari Katadata.co.id, Jumat (03/06/2022).

Chairman Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC Pratama Persadha mengatakan, RUU PDP sangat ditunggu oleh masyarakat. “Aturan ini membuat penggunaan data di tanah air lebih jelas dan sangat erat kaitannya dengan pengelolaanpenggunaan data oleh industri serta lembaga negara,” ujarnya dalam siaran pers dikutip dari Katadata.co.id. (lry)

Print Friendly, PDF & Email