Pembahasan RUU PDP Temui Titik Terang

Animasi Pelindungan Data Pribadi.

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai lanjutan pembahasan RUU PDP ramai diberitakan media selama 24 jam terakhir. Media mengangkat pernyataan Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, J.H. Philip Gobang yang menyebutkan pembahasan RUU PDP bersama dengan Komisi I DPR RI sudah mulai menemukan titik terang.

“Dari berbagai komunikasi yang dilakukan antara Kemkominfo dan DPR saat ini sudah mulai ketemu titik temunya, kesepahaman kini sudah ada. Tinggal dibahas lebih lanjut pembahasannya di DPR,” katanya dikutip dari Antaranews.com, Jumat (10/06/2022).

Hal tersebut memberikan harapan kepada masyarakat bahwa RUU yang disiapkan untuk lebih memberikan proteksi terhadap privasi dan data masyarakat semakin di depan mata.

Menurutnya ada kemungkinan dengan terjadinya kesepahaman di antara DPR RI dan Kementerian Kominfo, RUU PDP tidak lama lagi bisa terealisasi.

Pengembangan Metavers Wujud Menjaga Kedaulatan Digital

Ilustrasi Metaverse (sumber: Suara.com)

Isu mengenai metavers juga sedang ramai diberitakan media yang mengangkat tanggapan Kemkominfo terkait pengembangan metavers yang dilakukan salah satu perusahaan besutan anak bangsa menjadi wujud nyata dukungan bagi Indonesia dalam hal menjaga kedaulatan digital.

Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, J.H. Philip Gobang mewakili Menkominfo Johnny G. Plate menyambut perkenalan metavers Indonesia.

“Melalui berbagai projek metavers di dalam negeri dan berbagai negara lain. WIR Group sebagai perusahaan teknologi digital telah menunjukkan kemampuan Indonesia di bidang teknologi digital. Hal ini menjaga kedaulatan digital sebagai bagian dari transformasi digital,” katanya dikutip dari Suara.com, Sabtu (11/06/2022).

Lebih lanjut, WIR Group merupakan perusahaan pengembang metavers besutan anak bangsa yang telah menjadi mitra kolaborasi Kementerian Kominfo dan akan ikut berpartisipasi dalam perhelatan puncak G20 di Indonesia. (pag)

Print Friendly, PDF & Email