Pacu Startup Digital, Hub.id Accelerator 2022 Resmi Dibuka

Ketua Tim Business Matchmaking Ditjen Aptika, Luat Sihombing (kedua dari kiri) saat Presscon Hub.Id Accelerator 2022 di Jakarta, Senin (13/06/2022).

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu mengenai program Hub.id Accelerator ramai diberitakan media selama 24 jam terakhir. Kementerian Kominfo terus melakukan berbagai upaya strategis dengan tujuan percepatan transformasi digital. Salah satunya dengan menyelenggarakan kembali program Hub.ID Accelerator 2022.

Direktur Ekonomi Digital Kemkominfo, I Nyoman Adhiarna menuturkan program Hub.ID Accelerator merupakan program yang memiliki fokus untuk meningkatkan sinergi, kolaborasi, kerja sama bisnis, dan investasi bagi startup digital melalui peningkatan jumlah business matchmaking dengan pemerintah, badan usaha milik negara (BUMN), korporasi swasta, dan investor.

“Adapun target startup digital yang akan difasilitasi adalah 25 startup digital dengan kriteria pada posisi seeds sampai dengan pre-series A. Banyak fitur-fitur program yang kita laksanakan di Hub.ID Accelerator 2022 dengan mengukur kebutuhan dari dua sisi, yaitu menyelaraskan sinergi kebutuhan startup digital dengan mitra bisnis dan investor,” ungkap I Nyoman, dikutip dari Beritasatu.com, Senin (13/5/2022).

Startup digital yang dicari untuk mengikuti Hub.ID Accelerator adalah startup yang memiliki fokus bisnis pada sektor financial services, B2B and Enterprise Solution, logistic/supply chain, SME enabler, serta agri and aquaculture. (hth)

Print Friendly, PDF & Email