PENGUMUMAN
Nomor: 170/DJAI.4/KP.03.01/03/2022
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH NON PEGAWAI NEGERI (PPNPN) DI LINGKUNGAN DIREKTORAT EKONOMI DIGITAL
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI
Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyiapan kebijakan, pemantauan, evaluasi, serta pelaporan pada bidang ekonomi digital di lingkungan Direktorat Ekonomi Digital pada Tahun Anggaran 2022, kami memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan Direktorat Ekonomi Digital.
PPNPN yang terpilih akan ditugaskan pada fungsi di Direktorat Ekonomi Digital sebagai:
- Programmer
- Data Analyst
I. PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia;
- Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4 (empat);
- Memiliki latar belakang Pendidikan, keahlian, dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan;
- Mampu mengoperasikan perangkat computer, aplikasi pengolah dokumen, cloud workspace, dan online meeting;
- Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;
- Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin serta sungguh-sungguh, dan berkomitmen untuk bekerja sama dalam tim;
- Berkelakuan baik, memiliki loyalitas, dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku;
- Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung; dan
- Bersedia bekerja selama jangka waktu perjanjian kerja dan bersedia untuk diperpanjang sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun.
II. KUALIFIKASI KHUSUS
(Lihat pada lampiran) dapat diakses pada tautan berikut ini: Seleksi PPNPN UMKM
III. TATA CARA PENDAFTARAN
- Mengirimkan aplikasi lamaran yang ditujukan kepada Direktur Ekonomi Digital melalui surat elektronik pada alamat revi001@kominfo.go.id dengan format subjek sebagai berikut:
Jabatan | Format Subjek Surel |
Programmer | 2022_Programmer_(Nama Pelamar) |
Data Analyst | 2022_Data Analyst_(Nama Pelamar) |
- Surat elektronik berisi 2 (dua) lampiran dengan rincian berkas sebagai berikut:
- Lampiran 1 berisi: Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maksimal berukuran 3MB).
- Lampiran 2 berisi: scan Ijazah Kelulusan Perguruan Tinggi, scan Transkrip Nilai Akademik, dan scan Sertifikat Keahlian Lainnya (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maksimal berukuran 3MB).
IV. JADWAL SELEKSI
Tanggal | Kegiatan |
7 – 8 Maret 2022 | Pengumuman |
7 – 11 Maret 2022 | Pengiriman berkas |
14 Maret 2022 | Pengumuman lolos seleksi administratif |
15 – 18 Maret 2022 | Tahap seleksi wawancara |
21 Maret 2022 | Pengumuman hasil seleksi wawancara dan
pemberkasan |
*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan kepada peserta melalui surat elektronik.
V. KETERANGAN UMUM
- Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik ke alamat revi001@kominfo.go.id. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media
- Seluruh berkas persyaratan dikirimkan paling lambat pada tanggal 11 Maret 2022 pukul 59 WIB.
- Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lolos melalui surat
- Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.
- Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan PPNPN di Lingkungan Direktorat Ekonomi Digital dapat disampaikan melalui surat elektronik ke alamat revi001@kominfo.go.id.
- Kegiatan seleksi ini tidak dipungut biaya
- Seluruh keputusan panitia seleksi penerimaan PPNPN telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu
Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.