Penghargaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil 2019

Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Aptika Kemkominfo, Anthonius Malau menerima penghargaan PPNS ITE Aptika dari Bareskrim Polri di Jakarta (25/09/19)

Plt. Direktur Pengendalian Aptika, Antonius Malau, mewakili Dirjen Aplikasi Informatika menerima Penghargaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Tahun 2019 dari Kabareskrim Polri atas peran aktif Ditjen Aptika dalam penegakan hukum, koordinasi dan sinergitas dengan penyidik
Polri.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjenpol Idham Aziz didampingi Karokorwas PPNS Bareskrim Polri Brigjenpol Prasetijo Utomo, di Jakarta, pada 25 September 2019. Di tahun 2019 ini PPNS Aptika telah menyelesaikan sejumlah kasus terkait penyebarluasan data pribadi (NIK dan KK) serta pemindahan data/informasi secara ilegal.

Selain itu, sepanjang tahun 2018 Subdit Penyidikan dan Penindakan telah memberikan keterangan Ahli Hukum ITE sejumlah 90 permohonan ahli, dan bantuan pemeriksaan forensik digital sejumlah 228 perangkat, serta melakukan verifikasi terhadap laporan nomor rekening yang diduga terkait penipuan daring sejumlah 1.246 laporan.

 

Print Friendly, PDF & Email