SMK Coding

SMK Coding adalah program pelatihan gratis dan bersertifikat yang dirancang khusus oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Ditjen Aptika bagi siswa SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Siswa mendapat 10 kali pertemuan setiap Sabtu & Minggu selama 5 pekan.

Peserta akan dibekali dengan:

  • Kemampuan teknis sesuai kebutuhan industri
  • Kemampuan Soft Skill
  • Kenalan Praktisi dan Pegiat industri

Program

  • SEKOLAH AKHIR PEKAN

Merupakan program pelatihan gratis Bersertifikasi yang diakui dan sesuai dengan standar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Kelas pelatihan dengan berbasis Project Based Learning dan kurikulum yang relevan dan efektif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Industri. Terdapat 10 kali pertemuan setiap Sabtu & Minggu selam 5 pekan On-site Trainer dari komunitas (Indonesia Android Network dan Microsoft User Group Indonesia).

Materi: Android, Internet of Things, Firebase, ASPNET, Azure.

  • SEKOLAH INTENSIF

Program bimbingan intesif untuk para lulusan pelatihan SMK Coding Sekolah Intensif berbentuk kegiatan workshop dan seminar yang berlangsung selama dua bulan. Materi – materi pada bimbingan intensif telah dikaji dan disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan bahasa pemrograman, berkerjasama dengan Radya Labs.

Materi: Android, Data Science, Xamarin, ASPNET.

  • SEKOLAH PULANG SEKOLAH

Para lulusan dari pelatihan SMK Coding akan diberikan kesempatan magang untuk mengerjakan project di bawah bimbingan perusahaan yang berkolaborasi dengan SMK Coding yang ada di daerah pelatihan SMK Coding Peserta magang akan mengerjakan project – project berbasis aplikasi secara freelance.

Benefit: Pendapatan, Dunia Kerja, Developer Community.

  • CARI KERJA

SMK Coding akan menfasilitasi kegiatan walk-in interview untuk para peserta lulusan SMK coding Kegiatan ini diadakan dua kali dalam satu tahun. Bekerja sama dengan 1000 Start Up Digital.

Cara Daftar: smkcoding.id