Tingkatkan Kinerja Lewat Aktivitas Mancing Bersama

Bekasi, Ditjen Aptika – Kerja sama antar pegawai menjadi kunci sukses bagi organisasi dalam menjalankan program kerja. Aktivitas mancing bersama dapat meningkatkan interaksi di kalangan pegawai.

“Mental individu pegawai perlu kita tingkatkan karena peralatan canggih jika tidak didukung dengan kerja sama antar personil tidak dapat mencapai sasaran yang diharapkan,” kata Kabag Hukum dan Kerjasama Sesditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Eko Bakti Chandra Jaya dalam acara Kominfo Fishing Community di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/04/2019).

Sebagai ketua Kominfo Fishing Comunity, Eko Bakti Chandra Jaya menyebut aktivitas mancing bersama dapat meningkatkan interaksi di kalangan pegawai. Anggota mancing terdiri dari Aptika, IKP, Litbang, Inspektorat dan Kesekjenan.

“Kegiatan ini untuk mengikat silaturahmi dan mempererat persaudaraan di lingkungan Kominfo. Kita perlu membuat suatu kegiatan yang menghibur dan menumbuhkan rasa keakraban antar karyawan-karyawan di lingkungan Kominfo,” tuturnya.

Menurut Eko, salah satu hal yang harus menjadi tujuan bersama adalah menumbuhkan interaksi agar bisa meningkatkan kerja sama tim kerja.

“Melihat kondisi saat ini, karyawan/karyawati muda di lingkungan Kominfo sangat kurang mengenal satu dengan lain. Mereka kurang berinteraksi dengan lingkungan satuan kerjanya bahkan terkesan tak peduli dengan lingkungan kerja. Mereka lebih sibuk berkutak kutik di laptopnya,” jelas Eko.

Sebuah organisasi akan berjalan dengan baik dan mengalami berbagai peningkatan kualitas sumber daya manusia dan yang saling bersinergi di dalamnya. Komunikasi menjadi pilar yang sangat penting dalam membangun kekompakan dalam tim kerja. Komunikasi yang bagus dapat meningkatkan sinergis tim kerja. (bia)