Kemenpar Gandeng Tiket.com Gaet Wisatawan Milenial

Menteri Pariwisata bersama para petinggi Tiket.com saat penandatanganan MoU di SKYE Jakarta 04/03 (Foto:Kemenpar)

Jakarta, Ditjen Aptika – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng startup Tiket.com untuk menggaet wisatawan dari kalangan milenial. Kerja sama bertema #tiketwonderfulindonesia bertujuan memperkuat branding 15 destinasi wisata di Indonesia.

“Dengan komunikasi brand tiket.com yang fun and friendly, diharapkan sektor pariwisata Indonesia bisa terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya, sekaligus dapat berkolaborasi dengan event kelas dunia di indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara datang ke sini,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya usai penandatangan Nota Kesepahaman dengan co-founder Tiket.com Gaery Undarsa di SKYE Restaurant Jakarta, Senin (04/03).

Melalui #tiketwonderfullindonesia ini Tiket.com dan Kemenpar menargetkan milenial sebagai pangsa pasar, karena hampir 50 persen pengguna platform merupakan generasi milenial. Diperkenalkan pula travel web series di kanal Youtube dan influencer luar negeri yang banyak digemari milenial.

Sementara itu Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, Tiket.com sangat terbuka dalam mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur.

“Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderfull Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur. Tidak hanya sampai di situ, Tiket.com juga mulai memasuki kegiatan internasional yang sedang menjadi trend di kalangan generasi milenial,” katanya.

Kerja sama antara Kemenpar dan Tiket.com guna mendukung program tiga pilar co-creotian, yaitu:

  • Ordinary Efforts
    Travel web series, liputan eksklusif CoE Wonderful Indonesia bersama sobat jalan Tiket.com, konten blog eksklusif Wonderful Indonesia serta produksi exclusive merchandise for partner.
  • Extra Ordinary Efforts
    Hot deals terbang dan promo menginap di 15 destinasi.
  • Super Extra Ordinary Efforts
    Low cost terminal exclusive promo untuk menginap hotel khusus untuk wisatawan mancanegara, border tourism exclusive promo di Kepulauan Riau, dan penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.

Daftar 15 destinasi wisata tersebut yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo dan Padang. (lry)