Penandatanganan Komitmen Smart City Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur bersama dengan perwakilan daerah telah menandatangani komitmen pelaksanaan smart city pada tahapan akhir rangkaian bimbingan penyusunan Smart city Master Plan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (7/11).

Pada awal sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur menyampaikakn harapannya agar master plan yang telah disusun dapat dijadikan pedoman pelaksanaan pembangunan smart city di Kabupaten Kutai Timur.

Selama pelaksanaan bimbingan teknis yang dihadiri perwakilan perangkat daerah, dilakukan klinik one on one yang bertujuan untuk memastikan keselarasan program smartcity dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan program yang ada, sehingga master plan tersebut dapat segera diimplementasikan.

Program Gerakan Menuju 100 smart city telah memasuki tahap akhir, selanjutnya dari 50 kota/kabupaten yang telah terpilih berkewajiban menyampaikan master plan dan quickwin program smart city sebagai bentuk pelaksanaan smart city di daerahnya. (nvz)