Pengumuman Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP)

PENGUMUMAN
PEJABAT PENGADAAN BARANG/JASA PENGADAAN
PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN (PJLP)
Nomor : 571/DJAI.2-PPB/PL.02.02/KOMINFO/12/2023

 

Dalam rangka mendukung kinerja di lingkungan Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika, bersama ini diumumkan pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) untuk Tahun Anggaran 2024 dengan formasi sebagai berikut :

No Jabatan Jumlah
1 PJLP Helpdesk Layanan Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat 3 Orang
2 PJLP Pemeriksa Data Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat 2  Orang
3 PJLP Pengelola Teknis Sistem Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat 2 Orang
4 PJLP Penyusun Produk Hukum Regulasi dan non-Regulasi bidang SPBE 1 Orang
5 PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan Bidang Pelindungan Data Pribadi 3 Orang
6 PJLP Fasilitator Edukasi dan Promosi Pelindungan Data Pribadi 2 Orang
7 PJLP Fasilitator Kerjasama bidang Pelindungan Data Pribadi 2 Orang
8 PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan bidang Sertifikasi Elektronik 1 Orang
9 PJLP Kepegawaian dan Organisasi 1 Orang
10 PJLP Layanan Pimpinan 3 Orang
11 PJLP Pengelola Barang Milik Negara 2 Orang
12 PJLP Verifikator Keuangan 1 Orang
13 PJLP Pelaksanaan Keuangan 11 Orang
14 PJLP Pengelola Layanan Ekonomi Digital dan Gim 1 Orang
15 PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan terkait Ekonomi Digital dan Gim 1 Orang
16 PJLP Pengelola Teknis Sistem Layanan Ekonomi dan Gim 1 Orang
17 PJLP Pengelolahan Surat & Kearsipan 1 Orang
18 PJLP Fasilitator Hukum Pendaftaran PSE Lingkup Privat 1 Orang

Dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM

    1. Warga Negara Indonesia
    2. Domisili di Jabodetabek
    3. Usia minimal 20 (dua puluh) tahun
    4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    5. Sehat Jasmani dan Rohani
    6. Loyal dan bertanggung jawab atas pekerjaan

PERSYARATAN KHUSUS

a. PJLP Helpdesk Layanan Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat

i. Pendidikan minimal S-1 semua jurusan
ii. Minimum IPK 2.75 dari skala 4.0
iii. Memiliki pengalaman kerja pada instansi pemerintah minimal 1 tahun
iv. Memiliki pengalaman kerja pada bidang customer service dalam kurun waktu 1 tahun terakhir
v. Memahami dan mampu mengimplementasikan dasar-dasar pelayanan. Diutamakan bagi yang telah mengikuti pelatihan
vi. Memiliki pengetahuan terkait istilah hukum secara umum
vii. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim, serta dapat berkomunikasi secara lisan dan tulisan dengan baik
viii. Memiliki kemampuan berbahasa inggris secara lisan maupun tulisan dengan baik. Diutamakan bagi yang telah mengikuti pelatihan
ix. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis
x. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik.
xi. Jujur, teliti, dan cermat
xii. Memiliki motivasi kerja yang baik, disiplin, dan sungguh-sungguh
xiii. Memiliki pemahaman mengenai manajemen keamanan informasi dan manajemen mutu. Diutamakan bagi yang telah mengikuti pelatihan
xiv. Memiliki kemampuan membuat dan mengarsipkan dokumen administrasi (surat, undangan, nota dinas, dan dokumentasi kegiatan lainnya)
xv. Memiliki pengalaman mengikuti pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan

b. PJLP Pemeriksa Data Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat

i. Pendidikan minimal S-1 Semua Jurusan
ii. Minimum IPK 3.00 dari skala 4.0
iii. Memiliki Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun pada bidang sejenis
iv. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
v. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
vi. Mampu mengoperasikan perangkat komputer, aplikasi pengolah dokumen sharing
vii. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik
viii. Loyal dan bertanggungjawab atas pekerjaan
ix. Memiliki Sertifikat Pelatihan/Awareness ISO 9001
x. Memiliki Sertifikat Pelatihan/Awareness ISO 27001
xi. Memiliki Sertifikat Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
xii. Memiliki Pengalaman Kerja pada Instansi Pemerintah Minimal 1 Tahun
xiii. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung
xiv. Bersedia bekerja selama jangka waktu perjanjian kerja dan bersedia untuk diperpanjang sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun
xv. Memiliki motivasi kerja yang baik
xvi. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim

c. PJLP Pengelola Teknis Sistem Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat

i. Pendidikan minimal S1 Jurusan Teknik Informatika / Sistem Informasi
ii. Minimum IPK 3.50 dari skala 4.0
iii. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi minimal ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
iv. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun pada bidang sejenis
v. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
vi. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
vii. Mampu mengoperasikan perangkat komputer, aplikasi pengolah dokumen, sharing
viii. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik
ix. Loyal dan bertanggungjawab atas pekerjaan
x. Memiliki sertifikasi kompetensi pada bidang terkait, diutamakan memiliki sertifikat lead auditor dan sertifikat pelatihan manajerial seperti Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
xi. Menguasai Database seperti SQL, Postgresql, CockroachDB
xii. Diutamakan menguasai aplikasi pengolahan data untuk mendukung proses kerja dengan baik;
xiii. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung
xiv. Bersedia bekerja selama jangka waktu perjanjian kerja dan bersedia untuk diperpanjang sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun
xv. Jujur, teliti, dan cermat
xvi. Memiliki motivasi kerja yang baik
xvii. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim

d. PJLP Penyusun Produk Hukum Regulasi dan non-Regulasi bidang SPBE

i. Pendidikan minimal S-1 Hukum
ii. Minimum IPK 3.00 dari skala 4
iii. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
iv. Memiliki pengetahuan tentang Perancangan Produk Hukum Regulasi dan Non Regulasi
v. Memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun di instansi pemerintah
vi. Telah mengikuti pelatihan legal drafting minimal tingkat dasar
vii. Jujur, teliti, dan cermat
viii. Memiliki motivasi kerja yang baik
ix. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
x. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik
xi. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan/atau dapat menggunakan bahasa Inggris dalam melakukan pekerjaan
xii. Memahami mengenai regulasi yang berkaitan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

e. PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan Bidang Pelindungan Data Pribadi

i. Pendidikan minimal S-1 Hukum
ii. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan  Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,5 (tiga koma lima) pada skala 4 (empat)
iii. Memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun terkait hukum atau pengalaman menulis di bidang Pelindungan Data Pribadi
iv. Memiliki sertifikat pelatihan/pendidikan di bidang hukum
v. Teliti dan komunikatif serta mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok
vi. Mampu bekerja dibawah tekanan dan fokus pada target pekerjaan
vii. Mampu mengoperasikan perangkat komputer, aplikasi pengolah dokumen, sharing folder, dan online meeting
viii. Memiliki keahlian di bidang Microsoft Office, dibuktikan dengan sertifikat pelatihan/keahlian
ix. Dapat berkomunikasi dan menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) dengan baik
x. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim
xi. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas, dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku

f. PJLP Fasilitator Edukasi dan Promosi Pelindungan Data Pribadi

i. Pada tanggal 1 Januari 2024 memiliki usia maksimum 30 tahun
ii. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4 (empat)
iii. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian, dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan
iv. Mampu mengoperasikan perangkat komputer, aplikasi pengolah dokumen, sharing folder, dan online meeting
v. Dapat berkomunikasi dan menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) dengan baik
vi. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok
vii. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim
viii. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas, dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku

g. PJLP Fasilitator Kerjasama bidang Pelindungan Data Pribadi

i. Pada tanggal 1 Januari 2024 memiliki usia maksimum 30 tahun
ii. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4 (empat)
iii. Pendidikan minimal S1 Jurusan Hubungan Internasional/Hukum/Manajemen Kebijakan Publik
iv. Memahami isu-isu nasional dan internasional terkait kerja sama pelindungan data pribadi
v. Memiliki kemampuan menganalisis dan menelaah bahan terkait kerja sama pelindungan data pribadi (naskah kerja sama, perjanjian, konvensi, regulasi, artikel, jurnal, dan lain-lain)
vi. Memiliki kemampuan menyusun bahan terkait pelindungan data pribadi (presentasi, talking points, kertas posisi, policy brief, dan lain-lain)
vii. Memiliki kemampuan menyusun dan mengelola dokumen administrasi kegiatan (surat, undangan, nota dinas, kontrak, MoM/notulensi, dan dokumentasi kegiatan lainnya)
viii. Dapat mengoperasikan perangkat keras dan perangkat lunak pengolah dokumen, seperti aplikasi Ms. Office (Excel, Word, Power Point), spreadsheet, dan sharing aplikasi
ix. Memiliki kemampuan dan pengalaman komunikasi dan negosiasi yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan)
x. Mampu bekerja sendiri maupun dalam tim
xi. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim
xii.Berkelakuan baik, memiliki loyalitas, dan bersedia mentaati semua peraturan yang berlaku

h. PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan bidang Sertifikasi Elektronik

i. Pendidikan minimal S-1 Hukum
ii. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,5 (tiga koma lima) pada skala 4 (empat)
iii. Diutamakan telah memiliki pengalaman kerja di bidang hukum
iv. Memiliki keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan
v. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik
vi. Dapat berkomunikasi dan menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) dengan baik
vii. Mampu bekerja sendiri maupun dalam tim
viii. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, jujur, teliti, dan cermat
ix. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas, dan bersedia mentaati semua peraturan yang berlaku
x. Jujur, teliti, dan cermat

i. PJLP Kepegawaian dan Organisasi

i. Pendidikan minimal S1 semua jurusan
ii. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang kepegawaian dan organisasi
iii. Mampu dalam menyiapkan bahan laporan
iv. Memiliki pengalaman kerja di instansi pemerintah minimum 1 tahun
v. Menguasai aplikasi pengolahan data untuk mendukung proses kerja dengan baik
vi. Menguasai aplikasi perkantoran (microsoft office :word, excel, power point) dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik
vii. Jujur, teliti, cermat, dan memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik
viii. Memiliki motivasi kerja yang baik
ix. Mampu bekerja sama secara independen maupun tim

j. PJLP Layanan Pimpinan

i. Pendidikan minimal SMA/SMK
ii. Berpenampilan menarik
iii. Memiliki pengalaman kerja selama 1 tahun di instansi pemerintah
iv. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang tata usaha dan layanan pimpinan
v. Jujur, teliti, cermat, dan memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik
vi. Memiliki motivasi kerja yang baik
vii. Memiliki kepribadian yang baik
viii. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
ix. Menguasai aplikasi perkantoran, aplikasi pengolahan data, dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik

k. PJLP Pengelola Barang Milik Negara

i. Pendidikan minimal SMA
ii. Memiliki pengalaman kerja selama 1 tahun di instansi pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan tentang pengelolaan barang milik negara
iv. Jujur, teliti, cermat, dan memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik
v. Memiliki motivasi kerja yang baik
vi. Memiliki kepribadian yang baik
vii. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
viii. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik

l. PJLP Verifikator Keuangan

i. Pendidikan minimal S-1 semua jurusan
ii. Minimum IPK 3.00 dari skala 4
iii. Wanita
iv. Memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun di instansi pemerintah
v. Jujur, teliti, dan cermat
vi. Memiliki motivasi kerja yang baik
vii. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
viii. Memiliki pengetahuan terkait
terminologi keuangan dan perpajakan
ix. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
x. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik

m. PJLP Pelaksanaan Keuangan

i. Pendidikan minimal D-3 semua jurusan
ii. Minimum IPK 2.75 dari skala 4
iii. Wanita
iv. Jujur, teliti, dan cermat
v. Memiliki motivasi kerja yang baik
vi. Mampu bekerjasama secara mandiri maupun tim
vii.Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
viii. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik

n. PJLP Pengelola Layanan Ekonomi Digital dan Gim

i. Pendidikan minimal S1 Sistem Informasi/Ilmu Komputer atau jurusan teknik terapan
ii. Minimum IPK 3.00 dari skala 4
iii. Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Sistem Informasi. Diutamakan memahami bahasa pemrograman berbasis web serta basis data
iv. Memiliki kemampuan menerjemahkan proses bisnis Sistem Informasi ke dalam Standar Operasional Prosedur (SOP)
v. Memiliki kemampuan dalam pengumpulan, penyusunan, pengolahan dan analisis data
vi. Memiliki kemampuan menyusun bahan hasil pengolahan data dan presentasi
vii. Memiliki kemampuan membuat dan mengarsipkan dokumen administrasi (surat, undangan, nota dinas, dan dokumentasi kegiatan lainnya)
viii. Dapat menyusun MoM/notulensi kegiatan diskusi/rapat/diskusi
ix. Diutamakan telah memiliki pengalaman pada pekerjaan sejenis dalam kurun waktu 2 tahun terakhir

o. PJLP Penyusun Rekomendasi Kebijakan terkait Ekonomi Digital dan Gim

i. Pendidikan minimal S1 Hukum diutamakan fokus studi Hukum Administrasi Negara
ii. Mempunyai kemampuan legal drafting dan menyusun naskah akademik
iii. Mampu melakukan penyusunan, pemantauan, evaluasi dalam rangka perumusan kebijakan
iv. Memiliki sertifikat TOEFL minimal 500
v. Memiliki kemampuan menyusun bahan hasil pengolahan data dan presentasi
vi. Memiliki kemampuan untuk menyusun laporan
vii. Memiliki kemampuan menyusun bahan hasil pengolahan data dan presentasi)
viii. Diutamakan telah memiliki pengalaman pada pekerjaan sejenis dalam kurun waktu 2 tahun terakhir

p. PJLP Pengelola Teknis Sistem Layanan Ekonomi dan Gim

i. Pendidikan minimal D3 Sistem Informasi/Ilmu Komputer atau jurusan teknik terapan
ii. Memiliki pengetahuan terkait Rancang Bangun Perangkat Lunak
iii. Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Sistem Informasi. Diutamakan memahami bahasa pemrograman berbasis web serta basis data
iv. Memiliki kemampuan menerjemahkan proses bisnis Sistem Informasi ke dalam Standar Operasional Prosedur (SOP)
v. Memiliki kemampuan dalam pengumpulan, penyusunan, pengolahan dan analisis data
vi. Memiliki kemampuan menyusun bahan hasil pengolahan data  dan presentasi
vii. Memiliki kemampuan untuk menyusun laporan
viii. Diutamakan telah memiliki pengalaman pada pekerjaan sejenis dalam kurun waktu 2 tahun terakhir

q. PJLP Pengelolahan Surat & Kearsipan

i. Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan
ii. Minimum IPK 3.00 dari skala 4
iii. Memiliki pengalaman kerja di bidang kearsipan minimal 1 tahun
iv. Menguasai aplikasi perkantoran dan aplikasi lainnya untuk mendukung proses kerja dengan baik)
v. Jujur, teliti, cermat, dan memiliki kemampuan pengelolaan surat & arsip yang baik
vi. Memiliki pengetahuan di bidang administrasi persuratan dan pengarsipan
vii. Memiliki motivasi kerja yang baik dan mampu bekerja secara mandiri serta tim
viii. Sanggup bekerja di bawah tekanan dan target waktu

r. PJLP Fasilitator Hukum Pendaftaran PSE Lingkup Privat

i. Pendidikan minimal S1 Pendidikan minimal S-1 Jurusan Hukum, diutamakan tata negara atau internasional Minimum IPK 3.00 dari skala 4
ii. Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Sistem Informasi. Diutamakan memahami bahasa pemrograman berbasis web serta basis data
iii. Memiliki kemampuan menerjemahkan proses bisnis Sistem Informasi ke dalam Standar Operasional Prosedur (SOP)
iv. Memiliki kemampuan dalam pengumpulan, penyusunan, pengolahan dan analisis data
v. Memiliki kemampuan menyusun bahan hasil pengolahan data dan presentasi
vi. Memiliki kemampuan membuat dan mengarsipkan dokumen administrasi (surat, undangan, nota dinas, dan dokumentasi kegiatan lainnya)
vii. Dapat menyusun MoM/notulensi kegiatan diskusi/rapat/diskusi
viii. Diutamakan telah memiliki pengalaman pada pekerjaan sejenis dalam kurun waktu 2 tahun terakhir

s. PJLP Pemeriksa Data Pendaftaran PSE Lingkup Privat
i. Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan
ii. Minimum IPK 3.00 dari skala 4
iii. Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Sistem Informasi. Diutamakan memahami bahasa pemrograman berbasis web serta basis data
iv. Memiliki kemampuan menerjemahkan proses bisnis Sistem Informasi ke dalam Standar Operasional Prosedur (SOP)
v. Memiliki kemampuan dalam pengumpulan, penyusunan, pengolahan dan analisis data
vi. Memiliki kemampuan menyusun bahan hasil pengolahan data dan presentasi
vii. Memiliki kemampuan membuat dan mengarsipkan dokumen administrasi (surat, undangan, nota dinas, dan dokumentasi kegiatan lainnya)
viii. Dapat menyusun MoM/notulensi kegiatan diskusi/rapat/diskusi
ix. Diutamakan telah memiliki pengalaman pada pekerjaan sejenis dalam kurun waktu 2 tahun terakhir

TATA CARA PERMOHONAN

a. Melampirkan dokumen sebagai berikut :
i. Surat Lamaran sesuai template
ii. Formulir Isian Kualifikasi Peserta Perorangan sesuai template
iii. Pakta Integritas sesuai template
iv. Scan/Foto Pas Foto 4×6
v. Scan/Foto KTP
vi. Scan/Foto NPWP
vii. Scan/Foto Ijazah Pendidikan Terakhir
viii. Scan/Foto Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir
ix. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bagi yang sudah pernah bekerja)
x. Dokumen lain yang dipersyaratkan oleh jabatan Template dokumen dapat diakses melalui tautan: https://komin.fo/TemplatePJLP
b. Mengunggah seluruh dokumen melalui tautan berikut selambat-lambatnya pada tanggal 16 Desember 2023 pukul 23.59 WIB: https://komin.fo/PJLPTakel2024.
c. Setiap individu hanya diperkenankan untuk mendaftar di satu jabatan.
d. Undangan seleksi akan dikirim melalui email peserta yang terdaftar.
e. Hasil pengumuman akan diinformasikan melalui email yang terdaftar atau Whatsapp
f. Peserta yang tidak dapat mengikuti seleksi sesuai jadwal maka akan dinyatakan GUGUR.
g. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Detail formasi, timeline, dan persyaratan masing-masing formasi dapat diunduh pada file di bawah ini:

Print Friendly, PDF & Email