Buku Tentang Kerjasama Ditjen Aptika
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Buku Posisi Ditjen Aptika dalam Tata Kelola Internet di Fora Internasional 2017 disusun antara lain mendukung program Kominfo, meliputi cyber security, cyber governance, efisiensi industri, e-Government, e-Commerce, digitalisasi penyiaran, dan Goverment Public Relation. Ketujuh program ini untuk menunjang fokus kinerja pemerintah di bidang pertanian, ketahanan energi, kemaritiman, pengembangan SDM, pengembangan wilayah perbatasan, infrastruktur dan pariwisata.

Peran Indonesia di berbagai fora internasional mengedepankan strategi politik luar negeri yang bebas aktif berdasarkan kepentingan nasional dan dilandasi oleh kepentingan nasional. Selain itu, untuk menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, dalam lima tahun kedepan pelaksanaan kebijakan politik luar negeri Indonesia yang bebas dan aktif akan dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri bangsa sebagai negara maritim. Indonesia akan membangun wibawa politik luar negeri dan dapat mereposisi peran Indonesia dalam isu-isu global. Dalam menghadapi dinamika lingkungan internasional yang begitu cepat, Indonesia berperan aktif dalam mewujudkan tatanan dunia yang lebih adil, aman, dan damai di berbagai aspek kehidupan.

Sejalan dengan hal tersebut, saat ini sedang dilakukan perundingan perjanjian internasional baik bilateral, regional, maupun multilateral. Kominfo ikut berperan aktif dalam merundingkan posisi Indonesia khususnya pada bidang e-commerce, e-government, cyber security dan internet governance. Hal-hal tersebut harus dibarengi dengan upaya memanfaatkan posisi tawar Indonesia melalui berbagai fora internasional agar Indonesia lebih maju dalam perekonomian dan peradaban dunia.

Rumusan posisi Ditjen Aptika di bidang e-commerce, e-government, cyber security dan internet governance per tahun 2017 menjadi posisi paling muktahir untuk berbagai fora internasional. Unduh buku disini

 

 

Buku ini berisi partisipasi Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) dalam berbagai kegiatan fora internasional (bilateral, regional, dan multilateral) sebagai salah satu langkah turut serta merumuskan dan melaksanakan kebijakan dan standardisasi serta tata kelola teknis teknis di bidang aplikasi informatika.

Penyusunan buku Kiprah Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika di Fora Internasional selama tahun 2107 merupakan kegiatan Sekretariat Ditjen Aptika, yang bertujuan memberikan gambaran tentang peran serta Ditjen Aptika dalam forum internasional  dimaksud dan sebagai masukan bagi pejabat/yang mewakili untuk merumuskan program kegiatan selanjutnya, sehingga dapat meningkatkan kerjasama dan kemitraan nasional dan internasional untuk pendayagunaan aplikasi informatika.

Selanjutnya kami berharap agar buku ini dapat menjadi sumbangsih dalam merealisasikan visi Ditjen Aptika yaitu terwujudnya dunia maya yang sehat, aman, handal, dan terpercaya untuk peningkatan produktivitas, daya saing, dan kesejahteraan nasional. Unduh buku di sini

Buku Evaluasi Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Lingkungan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika 2017 membahas evaluasi tentang MoU maupun PKS yang telah dibuat oleh Ditjen Aptika, baik sebagai bagian dari MoU Kominfo dengan Kementerian/Lembaga lainnya, maupun  MoU dan PKS yang dibuat oleh Ditjen Aptika dengan Lembaga lainnya. Di samping itu, dalam partisipasi Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) di berbagai kegiatan fora internasional (bilateral, regional, dan multilateral), telah disusun beberapa naskah perjanjian antara Kominfo yang mewakili Negara dengan negara mitra.

Seiring dinamika kegiatan dan program di lingkungan Ditjen Aptika yang demikian aktif, terdapat beberapa naskah perjanjian yang berubah, baik perjanjian yang tidak berlaku lagi karena telah selesai masa berlakunya, maupun yang tidak diperpanjang lagi mengingat ruang lingkupnya tidak sesuai lagi dengan keadaan masa kini.

Selanjutnya kami berharap agar buku ini dapat menjadi sumbangsih dan sebagai masukan bagi pejabat Ditjen Aptika guna merumuskan program kegiatan selanjutnya, sehingga dapat meningkatkan kerjasama dan kemitraan nasional dan internasional untuk pendayagunaan aplikasi informatika, yang pada akhirnya dapat merealisasikan visi Ditjen Aptika yaitu terwujudnya dunia maya yang sehat, aman, handal, dan terpercaya untuk peningkatan produktivitas, daya saing, dan kesejahteraan nasional. Unduh buku di sini.

My Twitter Updates