Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika mempunyai tugas dan fungsi sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Pasal 456 yang berbunyi : 

Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang penatakelolaan pemberdayaan Industri Informatika.

Pasal 457
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 456, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan perumusan kebijakan di bidang Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika, industri perangkat informatika pengguna, industri perangkat lunak, industri konten multimedia, dan audit penyelenggaraan sistem elektronik;
b. penyiapan pelaksanaan kebijakan di bidang industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika, industri perangkat informatika pengguna, industri perangkat lunak, industri konten multimedia, dan audit penyelenggaraan sistem elektronik;
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika, industri perangkat informatika pengguna, industri perangkat lunak, industri konten multimedia, dan audit penyelenggaraan sistem elektronik; dan
d. pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga direktorat.

Pasal 458
Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika terdiri atas:
a. Subdirektorat Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika;
b. Subdirektorat Industri Perangkat Informatika Pengguna;
c. Subdirektorat Industri Perangkat Lunak;
d. Subdirektorat Industri Konten Multimedia;
e. Subdirektorat Audit Penyelenggaraan Sistem Elektronik;dan
f.  Subbagian Tata Usaha.

Pasal 459
Subdirektorat Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika.

Pasal 460
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 459, Subdirektorat Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang industri pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika;
b. penyiapan bahan pelaksananaan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika;dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika.

Pasal 461
Subdirektorat Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika, terdiri atas:
a. Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika; dan
b. Seksi Data dan Informasi Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika.

Pasal 462
(1) Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan dan fasilitasi industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika.
(2) Seksi Data dan Informasi Industri Infrastruktur dan Layanan Aplikasi Informatika mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang data dan informasi industri infrastruktur dan layanan aplikasi informatika.

Pasal 463
Subdirektorat Industri Perangkat Informatika Pengguna mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang industri perangkat informatika pengguna.

Pasal 464
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 463, Subdirektorat Industri Perangkat Informatika Pengguna menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri perangkat informatika pengguna;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri perangkat informatika pengguna; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri perangkat informatika pengguna.

Pasal 465
Subdirektorat Industri Perangkat Informatika Pengguna, terdiri atas:
a. Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Perangkat Informatika Pengguna; dan
b. Seksi Data dan Informasi Industri Perangkat Informatika Pengguna.

Pasal 466
(1) Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Perangkat Informatika Pengguna mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan dan fasilitasi industri perangkat informatika Pengguna.
(2) Seksi Data dan Informasi Industri Perangkat Informatika Pengguna mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang data dan informasi industri perangkat informatika pengguna.

Pasal 467
Subdirektorat Industri Perangkat Lunak mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang industri perangkat lunak.

Pasal 468
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 467, Subdirektorat Industri Perangkat Lunak menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri perangkat lunak;
b. penyiapan bahan pelaksananaan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri perangkat lunak; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri perangkat lunak.

Pasal 469
Subdirektorat Industri Perangkat Lunak, terdiri atas:
a. Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Perangkat Lunak; dan
b. Seksi Data dan Informasi Industri Perangkat Lunak.

Pasal 470
(1) Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Perangkat Lunak mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan dan fasilitasi industri perangkat lunak.
(2) Seksi Data dan Informasi Industri Perangkat Lunak mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang data dan informasi industri perangkat lunak.

Pasal 471
Subdirektorat Industri Konten Multimedia mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang industri konten multimedia.

Pasal 472
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 471, Subdirektorat Industri Konten Multimedia menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri konten multimedia;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri konten multimedia; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan, fasilitasi, data dan informasi industri konten multimedia.

Pasal 473
Subdirektorat Industri Konten Multimedia terdiri atas:
a. Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Konten Multimedia; dan
b. Seksi Data dan Informasi Industri Konten Multimedia.

Pasal 474
(1) Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Industri Konten Multimedia mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan dan fasilitasi industri konten multimedia.
(2) Seksi Data dan Informasi Industri Konten Multimedia mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pengolahan data dan informasi di bidang industri konten multimedia.

Pasal 475
Subdirektorat Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang audit penyelenggaraan sistem elektronik.

Pasal 476
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 475, Subdirektorat Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang manajemen dan operasional audit penyelenggaraan sistem elektronik;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang manajemen dan operasional audit penyelenggaraan sistem elektronik; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang manajemen dan operasional audit penyelenggaraan sistem elektronik.

Pasal 477
Subdirektorat Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik terdiri atas:
a. Seksi Manajemen Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik; dan
b. Seksi Operasional Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

Pasal 478
(1) Seksi Manajemen Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang manajemen audit penyelenggaraan sistem elektronik.

(2) Seksi Operasional Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi dan di bidang operasional audit penyelenggaraan sistem elektronik.

Pasal 479
Subbagian Tata Usaha mempunyai tugas melakukan urusan penyusunan rencana program dan anggaran, pengelolaan barang milik negara, urusan kepegawaian dan kearsipan, serta kerumahtanggaan direktorat.

My Twitter Updates