Direktorat E-Business
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

 

Direktorat e-Business mempunyai tugas dan fungsi sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Pasal 416 yang berbunyi : 

Direktorat e-Business mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang penatakelolaan e-Business

Pasal 417
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 416, Direktorat e-Business menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan perumusan kebijakan di bidang tata kelola e-Business, teknologi dan kemitraan e-Business, layanan aplikasi e-Business, sarana e-Business, pengelolaan nama domain Indonesia, pendaftaran penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik dan penanganan konten bermuatan negatif;
b. penyiapan pelaksanaan kebijakan di bidang tata kelola e-Business, teknologi dan kemitraan e-Business, layanan aplikasi e-Business, sarana e-Business, pengelolaan nama domain Indonesia, pendaftaran penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik dan penanganan konten bermuatan negatif;
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang tata kelola e-Business, teknologi dan kemitraan e-Business, layanan aplikasi e-Business, sarana e-Business, pengelolaan nama domain Indonesia, pendaftaran penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik dan penanganan konten bermuatan negatif; dan
d. pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga direktorat. 

Pasal 418 
Direktorat e-Business terdiri atas:
a. Subdirektorat Tata Kelola e-Business;
b. Subdirektorat Teknologi dan Kemitraan e-Business;
c. Subdirektorat Layanan Aplikasi e-Business;
d. Subdirektorat Sarana e-Business; dan
e. Subbagian Tata Usaha.

Pasal 419 

Subdirektorat Tata Kelola e-Business mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang tata kelola e-Business. 

Pasal 420

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 419, Subdirektorat Tata Kelola e-Business menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang aplikasi e-Business dan penanganan konten internet;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang aplikasi e-Business dan penanganan konten internet; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang aplikasi eBusiness dan penanganan konten internet.

Pasal 421
Subdirektorat Tata Kelola e-Business terdiri atas:
a. Seksi Penyelenggara Aplikasi e-Business; dan
b. Seksi Penanganan Konten.

Pasal 422
(1) Seksi Penyelenggara Aplikasi e-Business mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang penyelenggara aplikasi e-Business.
(2) Seksi Penanganan Konten mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang penanganan konten internet.

Pasal 423
Subdirektorat Teknologi dan Kemitraan e-Business mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang teknologi dan kemitraan e-Business.

Pasal 424
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 423, Subdirektorat Teknologi dan Kemitraan e-Business menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang teknologi dan kemitraan e-business;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang teknologi dan kemitraan e-business; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang teknologi dan kemitraan e-business.

Pasal 425
Subdirektorat Teknologi dan Kemitraan e-Business terdiri atas:
a. Seksi Teknologi e-Business; dan
b. Seksi Kemitraan e-Business.

Pasal 426
(1) Seksi Teknologi e-Business mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang teknologi e-Bussiness.
(2) Seksi Kemitraan e-Bussiness mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang kemitraan e-Business.

Pasal 427
Subdirektorat Layanan Aplikasi e-Business mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang layanan aplikasi e-Business.

Pasal 428
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 427, Subdirektorat Layanan Aplikasi e-Business menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang verifikasi dokumen dan pengelolaan data pemberian pelayanan pendaftaran dan penerbitan pengakuan penyelenggara sistem dan transaksi elektronik, serta penerimaan negara bukan pajak bidang e-business;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang verifikasi dokumen dan pengelolaan data pemberian pelayanan pendaftaran dan penerbitan pengakuan penyelenggara sistem dan transaksi elektronik, serta penerimaan negara bukan pajak bidang e-business; dan 
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang verifikasi dokumen dan pengelolaan data pemberian pelayanan pendaftaran dan penerbitan pengakuan penyelenggara sistem dan transaksi elektronik, serta penerimaan negara bukan pajak bidang e-business.

Pasal 429
Subdirektorat Layanan Aplikasi e-Business terdiri atas:
a. Seksi Verifikasi e-Business; dan
b. Seksi Evaluasi e-Business.

Pasal 430
(1) Seksi Verifikasi e-Business mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang verifikasi dokumen, pelayanan pendaftaran dan penerbitan pengakuan penyelenggara sistem dan transaksi elektronik e-Business.
(2) Seksi Evaluasi e-Business mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengelolaan data informasi pelayanan pendaftaran dan penerbitan pengakuan penyelenggara sistem dan transaksi elektronik serta penerimaan negara bukan pajak bidang e-Business.

Pasal 431
Subdirektorat Sarana e-Business mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang sarana e-Business.

Pasal 432
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 431, Subdirektorat Sarana e-Business, menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan perumusan kebijakan bidang fasilitasi dan penyediaan sarana e-Business;
b. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang fasilitasi dan penyediaan sarana e-Business; dan
c. pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang fasilitasi dan penyediaan sarana e-Business.

Pasal 433
Subdirektorat Sarana e-Business terdiri atas:
a. Seksi Fasilitasi e-Business; dan
b. Seksi Penyediaan e-Business.

Pasal 434
(1) Seksi Fasilitasi e-Business mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang fasilitasi e-Business.
(2) Seksi Penyediaan e-Business mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang penyediaan sarana e-Business.

Pasal 435
Subbagian Tata Usaha mempunyai tugas melakukan penyusunan rencana program dan anggaran, pengelolaan barang milik negara, urusan kepegawaian dan kearsipan, serta kerumahtanggaan direktorat. 

My Twitter Updates