Pengumuman
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA

LOWONGAN PPNPN DITJEN APTIKA

 

 

Dibutuhkan segera Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, untuk posisi:

KUALIFIKASI UMUM: 

  1. Pria/Wanita berusia max 30 tahun
  2. Pendidikan D3 atau S1
  3. Berasal dari Universitas Negeri Atau Swasta dengan akreditasi BAN PT min B
  4. Mampu mengoperasikan komputer (MS Office)
  5. Dapat berkomunikasi dengan baik
  6. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok
  7. Dapat bekerja dibawah tekanan
  8. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku

 

KUALIFIKASI KHUSUS:

1.   Staf  Trust Positif :  2 Orang

  • Sarjana S1 Teknik Informatika/Hukum/Manajemen
  • IPK min 2.75
  • Memahami cara kerja sistem media sosial
  • Mahir membuat dokumen, presentasi dan spread sheet
  • Dapat berbahasa inggris pasif
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

2.   Staf Sistem Trust Positif : 1 orang

  • Sarjana S1 Teknik Elektro/Ilmu Komputer/Teknik Informatika/MIPA Matematika
  • IPK min 2.75
  • Memahami cara kerja sistem media sosial
  • Memahami cara kerja internet (domain, subdomain, DNS)
  • Memahami sistem Operasi Window dan Linux
  • Menguasai sistem data base
  • Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
  • Dapat berbahasa inggris pasif
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

3.   Staf Typewriter Bahasa Inggris : 1 Orang

  • Min lulusan D3 Sastra Inggris
  • IPK min 2.75
  • Dapat berbahasa Inggris Aktif (diutamakan memiliki sertifikasi kemampuan berbahasa Inggris)
  • Dapat menulis surat (Bhs. Inggris) dengan baik
  • Memahami istilah teknis (teknologi informasi)
  • Baik dalam pengarsipan dokumen
  • Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

4.   Staf Web Administrator :    1 Orang

  • Diutamakan Pria
  • Sarjana S1 Ilmu komputer/Teknik Informatika/Sistem Informasi
  • Menguasai komputer dengan baik Hardware dan software
  • Memiliki pengalaman kerja dibidang Keamanan Informasi (Cybersecurity) min 2 tahun
  • Memiliki sertifikasi dibidang Keamanan Informasi (Cybersecurity) lebih diutamakan

 

5.   Staf  Administrasi e-Business:  3 Orang

  • S1 Semua jurusan
  • Mampu mengoperasikan komputer (MS Office, Aplikasi Multimedia, dsb)
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan survei venue, plotting venue, checklist logistik pada h-1, live report, dan administrasi
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam hal administrasi
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

6.   Staf Helpdesk Layanan Aplikasi :    2 Orang

  • Wanita
  • S1 Semua jurusan
  • Mampu mengoperasikan komputer dan internet
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam hal pelayanan

 

7.   Staf  Bidang  IT:  1 Orang

  • S1/D4 Teknologi Informasi/Ilmu Komputer
  • Berpengalamam dibidang IT
  • Menguasai komputer baik hardware, software, networking dan internet security
  • Memahami sistem Operasi Window dan Linux
  • Mengetahui konsep pemograman Object Oriented Programming
  • Mengetahui konsep database dan pengolahan data

 

8.   Staf Bidang Hukum:  2 Orang

  • S1 Ilmu Hukum
  • Memahami tahapan penyusunan peraturan perundang-undangan
  • Dapat membuat surat kuasa, gugatan, kontrak, dan perjanjian
  • Diutamakan memiliki pengalam kerja sebagai legal drafter

 

9.   Staf Bidang Teknologi dan Kemitraan : 1 Orang

  • S1 Semua jurusan
  • Mampu mengoperasikan komputer (MS Office, Aplikasi Multimedia, dsb)
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan survei venue, plotting venue, checklist logistik pada h-1, live report, dan administrasi
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam hal administrasi
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

10. Staf Bidang Supervisi Teknologi dan Kemitraan:  2 Orang

  • S1 Semua jurusan
  • Berkoordinasi dengan stakeholder terkait program baik di tingkat pusat maupun daerah
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan loading venue h-1, mengoperasikan kegiatan yang berlangsung sebagai show director, operator multimedia, dan sebagai stage manager
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

11. Staf  Tenaga Teknis Whitelist Nusantara:  2 Orang

  • S1/D4 Teknologi Informasi/Ilmu Komputer
  • Berpengalamam dibidang IT
  • Menguasai komputer baik hardware, software, networking dan internet security
  • Memahami sistem Operasi Window dan Linux
  • Mengetahui konsep pemograman Object Oriented Programming
  • Mengetahui konsep database dan pengolahan data

 

 Bagi yang berminat dapat menyampaikan surat lamaran secara tertulis dan ditujukan kepada:

 

Ketua Tim Penilai & Seleksi Penerimaan Tenaga PPNPN DJAI

cq. Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian

Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Gedung Utama lt.3 Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta 10110

 

dengan melampirkan:

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy KTP/Identitas
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy Ijazah Pendidikan Terakhir yang dilegalisir
  • Foto berwarna 3x4 sebanyak 2 lembar

Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 30 Januari 2017

 

Tahapan seleksi:

  1. Penyerahan Lamaran Kerja di Ruang Kerja Kepala Bagian Umum & Organisasi, Setditjen Aptika, Gd. Depan Kementerian Kominfo (Senin, 30 Januari 2017)
  2. Tes TPA di Ruang Rapat Harmoko (UKIR)  Lt. 2, Gd. Depan Kementerian Kominfo (Kamis, 9 Februari 2017 jam 09.00 WIB - selesai), Peserta agar membawa Pensil 2B dan alat tulis lainnya. Daftar Peserta Tes Klik disini
  3. Wawancara di Ruang Rapat Direktur Keamanan Informasi, Direktur e-Business dan Direktur Pemberdayaan Informasi (Senin, 13 Februari 2017)
  4. Pengumuman Kelulusan di http://aptika.kominfo.go.id (Selasa, 14 Februari 2017)

 

 

 

 

 

 

Jakarta, 23 Januari 2017

Ketua Tim Penilai & Seleksi

 

My Twitter Updates


 

0