Pengumuman
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

PELAKSANAAN UPACARA BENDERA

PERINGATAN HARKITNAS DI MASING-MASING KEMENTERIAN/LEMBAGA

  

Sesuai Keputusan Presiden Nomor: 18 Tahun 2002 tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai penyelenggara Harkitnas dan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 968 Tahun 2017 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Harkitnas ke-109 Tahun 2017, pada Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 ini dilaksanakan dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Diharapkan pemaknaan Kebangkitan Nasional tahun ini lebih difokuskan pada perwujudan pemerataan pembangunan menuju Indonesia yang berkeadilan, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote.

Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dan pegawai negeri sipil akan cinta tanah air, kami mengharapkan bantuan kiranya Saudara dapat menghimbau kepada semua Kementerian/Lembaga untuk secara serentak melaksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-109 Tahun 2017 yang jatuh pada:

Hari/tanggal         : Senin, 22 Mei 2017

Pukul                     : 08.00 - selesai

Tempat                  : Kementerian/Lembaga masing-masing

Pakaian                : Batik Korpri Lengan Panjang + Kopiah Hitam 

Selain upacara, kami mengharapkan pula kesediaan Kementerian/Lembaga untuk menyelenggarakan kegiatan seminar, workshop, ataupun kegiatan lain dalam upaya memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kami juga mengharapkan partisipasi semua Kementerian/Lembaga untuk menghadiri “Panggung Bangkit Indonesia” pada :

Hari/tanggal         : Minggu, 21 Mei 2017

Tempat                  : Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia

 (informasi secara lengkap Harkitnas dapat diakses pada https://kebangkitan-nasional.id).

 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

 

Unduh Surat Resmi disini.

 

 

 

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika

Selaku Ketua Pelaksana Harkitnas ke-109 Tahun 2017

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR PESERTA CALON PPNPN 2017

LULUS TAHAP WAWANCARA 

Berikut kami sampaikan peserta seleksi calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Ditjen Aptika yang lulus tahap Tes Wawancara tanggal 26 April 2017. Bagi perserta yang namanya tercantum pada pengumuman ini dimohon kehadirannya pada: 

Hari/tanggal                          :  Rabu, 17 Mei 2017

Pukul                                      :  09.00 s.d. selesai

Tempat                                  :  RR. Ali Murtopo, Gedung Utama Lt. 3

Acara                                     :  Penandatanganan Kontrak Kerja 

Demikian disampaikan atas perhatian dan kehadiran Saudara diucapkan terima kasih.

  

DAFTAR NAMA CALON TENAGA PPNPN DJAI TAHUN 2017

LULUS SELEKSI WAWANCARA

No

Nama

Penempatan

 

1

Putri Wahidaturahma

Setditjen

 

2

Damar Wahyu Utomo

Setditjen

 

3

Shiendy Octavia Pratiwi

Dit. e-Bis

 

4

Herlin Herlinawati

Dit. e-Bis - PSE

 

5

Regina Martha Parasi Malau

Dit. e-Bis - PSE

 

6

Adlina Marga Ummu Aiman

Dit. e-Bis - TU

 

7

Rio Andhiko

Dit. e-Bis - WLV

 

8

Esty Dwi Yanti

Dit. KI - DNS

 

9

Rangga Nugraha

Dit. KI - DNS

 

10

Sukarno Indra Setyawan

Dit. PI

 

11

Bagus Pribadi

Dit. PI - Tekno

 

12

Leski Rizkinaswara Yustafa

Dit. PI - Tekno

 

13

Selvi Febriani

Dit. PI - Tekno

 

 

Jakarta, 9 Mei 2017

Panitia Penilai dan Penerimaan PPNPN

DJAI 2017

 

 

 

 

 

 

DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA

LOWONGAN PPNPN DITJEN APTIKA

 

 

Dibutuhkan segera Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, untuk posisi:

KUALIFIKASI UMUM: 

  1. Pria/Wanita berusia max 30 tahun
  2. Pendidikan D3 atau S1
  3. Berasal dari Universitas Negeri Atau Swasta dengan akreditasi BAN PT min B
  4. Mampu mengoperasikan komputer (MS Office)
  5. Dapat berkomunikasi dengan baik
  6. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok
  7. Dapat bekerja dibawah tekanan
  8. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku

 

KUALIFIKASI KHUSUS:

1.   Staf  Trust Positif :  2 Orang

  • Sarjana S1 Teknik Informatika/Hukum/Manajemen
  • IPK min 2.75
  • Memahami cara kerja sistem media sosial
  • Mahir membuat dokumen, presentasi dan spread sheet
  • Dapat berbahasa inggris pasif
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

2.   Staf Sistem Trust Positif : 1 orang

  • Sarjana S1 Teknik Elektro/Ilmu Komputer/Teknik Informatika/MIPA Matematika
  • IPK min 2.75
  • Memahami cara kerja sistem media sosial
  • Memahami cara kerja internet (domain, subdomain, DNS)
  • Memahami sistem Operasi Window dan Linux
  • Menguasai sistem data base
  • Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
  • Dapat berbahasa inggris pasif
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

3.   Staf Typewriter Bahasa Inggris : 1 Orang

  • Min lulusan D3 Sastra Inggris
  • IPK min 2.75
  • Dapat berbahasa Inggris Aktif (diutamakan memiliki sertifikasi kemampuan berbahasa Inggris)
  • Dapat menulis surat (Bhs. Inggris) dengan baik
  • Memahami istilah teknis (teknologi informasi)
  • Baik dalam pengarsipan dokumen
  • Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

4.   Staf Web Administrator :    1 Orang

  • Diutamakan Pria
  • Sarjana S1 Ilmu komputer/Teknik Informatika/Sistem Informasi
  • Menguasai komputer dengan baik Hardware dan software
  • Memiliki pengalaman kerja dibidang Keamanan Informasi (Cybersecurity) min 2 tahun
  • Memiliki sertifikasi dibidang Keamanan Informasi (Cybersecurity) lebih diutamakan

 

5.   Staf  Administrasi e-Business:  3 Orang

  • S1 Semua jurusan
  • Mampu mengoperasikan komputer (MS Office, Aplikasi Multimedia, dsb)
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan survei venue, plotting venue, checklist logistik pada h-1, live report, dan administrasi
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam hal administrasi
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

6.   Staf Helpdesk Layanan Aplikasi :    2 Orang

  • Wanita
  • S1 Semua jurusan
  • Mampu mengoperasikan komputer dan internet
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam hal pelayanan

 

7.   Staf  Bidang  IT:  1 Orang

  • S1/D4 Teknologi Informasi/Ilmu Komputer
  • Berpengalamam dibidang IT
  • Menguasai komputer baik hardware, software, networking dan internet security
  • Memahami sistem Operasi Window dan Linux
  • Mengetahui konsep pemograman Object Oriented Programming
  • Mengetahui konsep database dan pengolahan data

 

8.   Staf Bidang Hukum:  2 Orang

  • S1 Ilmu Hukum
  • Memahami tahapan penyusunan peraturan perundang-undangan
  • Dapat membuat surat kuasa, gugatan, kontrak, dan perjanjian
  • Diutamakan memiliki pengalam kerja sebagai legal drafter

 

9.   Staf Bidang Teknologi dan Kemitraan : 1 Orang

  • S1 Semua jurusan
  • Mampu mengoperasikan komputer (MS Office, Aplikasi Multimedia, dsb)
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan survei venue, plotting venue, checklist logistik pada h-1, live report, dan administrasi
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam hal administrasi
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

10. Staf Bidang Supervisi Teknologi dan Kemitraan:  2 Orang

  • S1 Semua jurusan
  • Berkoordinasi dengan stakeholder terkait program baik di tingkat pusat maupun daerah
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan loading venue h-1, mengoperasikan kegiatan yang berlangsung sebagai show director, operator multimedia, dan sebagai stage manager
  • Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)

 

11. Staf  Tenaga Teknis Whitelist Nusantara:  2 Orang

  • S1/D4 Teknologi Informasi/Ilmu Komputer
  • Berpengalamam dibidang IT
  • Menguasai komputer baik hardware, software, networking dan internet security
  • Memahami sistem Operasi Window dan Linux
  • Mengetahui konsep pemograman Object Oriented Programming
  • Mengetahui konsep database dan pengolahan data

 

 Bagi yang berminat dapat menyampaikan surat lamaran secara tertulis dan ditujukan kepada:

 

Ketua Tim Penilai & Seleksi Penerimaan Tenaga PPNPN DJAI

cq. Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian

Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Gedung Utama lt.3 Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta 10110

 

dengan melampirkan:

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy KTP/Identitas
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy Ijazah Pendidikan Terakhir yang dilegalisir
  • Foto berwarna 3x4 sebanyak 2 lembar

Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 30 Januari 2017

 

Tahapan seleksi:

  1. Penyerahan Lamaran Kerja di Ruang Kerja Kepala Bagian Umum & Organisasi, Setditjen Aptika, Gd. Depan Kementerian Kominfo (Senin, 30 Januari 2017)
  2. Tes TPA di Ruang Rapat Harmoko (UKIR)  Lt. 2, Gd. Depan Kementerian Kominfo (Kamis, 9 Februari 2017 jam 09.00 WIB - selesai), Peserta agar membawa Pensil 2B dan alat tulis lainnya. Daftar Peserta Tes Klik disini
  3. Wawancara di Ruang Rapat Direktur Keamanan Informasi, Direktur e-Business dan Direktur Pemberdayaan Informasi (Senin, 13 Februari 2017)
  4. Pengumuman Kelulusan di http://aptika.kominfo.go.id (Selasa, 14 Februari 2017)

 

 

 

 

 

 

Jakarta, 23 Januari 2017

Ketua Tim Penilai & Seleksi

 

DAFTAR PESERTA CALON PPNPN 2017

LULUS SELEKSI TPA

 

Berikut kami sampaikan peserta calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Ditjen Aptika yang lulus Tes Potensi Akademik (TPA) tanggal 9 Februari 2017. Bagi peserta yang namanya tercantum pada pengumuman ini dimohon kehadirannya pada: 

Hari/tanggal         : Selasa, 25 April 2017

Pukul                    :   09:00 WIB s/d selesai

Tempat                 :  Ruang Rapat Harmoko (Ukir) Lt. 2 Gedung Utama, Kemkominfo 

Acara                   :   Wawancara

Demikian disampaikan atas perhatian dan kehadiran Saudara diucapkan terima kasih.

 

                                                                                                   Jakarta, 18 April 2017

Ketua Tim Penilai dan Penerimaan PPNPN DJAI 2017

 

 

 

DAFTAR NAMA CALON TENAGA PPNPN

DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA TAHUN 2017

LULUS SELEKSI TPA

 

 

 

No

Nama

Disiplin Ilmu

1

Putri Wahidaturahma

S1 - Ilmu Hukum

2

Yetti Oktavianti

S1 - Ekonomi

3

Adlina Marga Ummu Aiman

S1 - Ilmu Politik

4

Regina Martha Parasi Malau

S1 - Hukum

5

Selvi Febriani

S1 - Ilmu Komunikasi

6

Pingkan Pricilia Golijot

D3  -Hubungan Masyarakat

7

Rangga Nugraha

S1 - Teknik Informatika

8

Damar Wahyu Utomo

S1 - Teknologi Informasi

9

Rio Andhiko

D4 - Teknik Elektro

10

Esty Dwi Yanti

S1 - Ilmu Hukum

11

Hery Wihasnanto

S1 - Manajemen Ekonomi SDM

12

Bagus Pribadi

D3 - Teknik Informatika

13

Sukarno Indra Setyawan

D3 - Teknik Listrik

14

Muhammad Syaban Husein

S1 - Ilmu Hukum

15

Nurida Oktafia

S1 - Pendidikan Biologi

16

Leski Rizkinaswara Yustafa

S1 - Pariwisata

17

Novriena Rissanty

D3 - Hubungan Masyarakat

18

Shiendy Octavia Pratiwi

D3 - Manajemen Informatika

 

 

My Twitter Updates