Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta - Sehubungan dengan akan diselenggarakannya acara Digital Technology Indonesia (DIGITECH) 2018 pada tanggal 28 September 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, maka Kementerian Kominfo bersama Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), serta PT. Antheus Indonesia menyelenggarakan konferensi pers terkait acara tersebut di gedung Kementerian Kominfo, Jakarta (25/9). Tema DIGITECH 2018 ini adalah “Digital Transformation & Industry 4.0” yang dirancang untuk menjadi platform yang mempertemukan pelaku usaha dan influencer industri di sektor TIK seperti Cloud Computing, Big Data, Financial Technology, Cybersecurity, Internet of Things, Artificial Intelligence, Blockchain dan Smart City.

Disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Aplikasi Informatika, Sadjan, bahwa DIGITECH 2018 diharapkan dapat mendukung transformasi digital dan revolusi industri 4.0 yang telah dicanangkan pemerintah. Transformasi digital saat ini adalah untuk mendukung kegiatan ekonomi. Namun begitu banyak sekali konten negatif di Internet  yang mampu  mempengaruhi bangsa kita di era digital ini. Disinilah Ditjen Aptika hadir dengan perannya untuk mengatur keamanan di dunia siber (cyber security).

Alex Budiyanto selaku Ketua Umum ACCI berharap DIGITECH 2018 dapat menjadi sarana diskusi dan membantu perusahaan untuk menggali informasi terkait tren perkembangan teknologi saat ini, dan masa depan, dalam rangka pengambilan keputusan perusahaan dalam melakukan transformasi digital dan menuju era Industri 4.0.

Sementara itu Soegiharto Santoso selaku Ketua Umum APTIKNAS menyampaikan bahwa DIGITECH 2018 mengedukasi keberadaan 25 DPD APTIKNAS dari Aceh sampai Jayapura, sehingga mereka bisa berusaha untuk siap melakukan transformasi digital menuju era industri 4.0. Dibutuhkan kerjasama seluruh pihak stakeholder dan industri beserta kementerian terkait, termasuk dosen dan akademisi, sehingga kedepannya seluruh DPD APTIKNAS dapat menjadi mitra pemerintah daerah masing-masing, sekaligus mitra vendor-vendor produk TIK dalam melakukan transformasi digital, dimana hal tersebut sejalan dengan 3 fokus utama APTIKNAS, yaitu Smart City, e-Commerce, dan Digital Agency. (cdp)

My Twitter Updates