Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta — Dirjen Aptika Semmuel A. Pangerapan dukung penuh majunya startup bidang Internet of Things (IoT) bersaingg ke kancah Asia-Pasifik dalam Google Demo Day yang diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok pada 21 September 2018 mendatang “Ini adalah langkah penting bagi perkembangan IoT di Indonesia dalam menyelesaikan atau memanfaatkan teknologi secara nyata” terang Semmuel  dalam pembukaan acara IoT Bisnis Forum di Hotel Ritz Carlton Jakarta (28/8).   

Google Demo Day Asia adalah salah satu perhelatan perusaan startup berbasis teknologi terbesar di wilayah Asia-Pasifik di mana startup paling inovatif di dunia dipertemukan dengan calon investor dan pemilik modal kelas dunia. Hanya 10 dari 305 perusahaan startup dari seluruh  Asia-Pasifik  yang  dipilih  melalui proses seleksi ketat yang disaring langsung oleh Google untuk maju ke Google Demo Day Asia, dan DycodeX terpilih sebagai perusahaan Indonesia satu-satunya. DycodeX  mengusung produk SMARTernak sebagai solusi peternakan buatan Indonesia  pertama  yang  menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) dan Kecerdasan Buatan (AI). PT. DycodeX Teknologi Nusantara (DycodeX), perusahaan pengembang teknologi berbasis Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) di Indonesia, sukses terpilih oleh Google sebagai satu-satunya perusahaan asal Indonesia untuk maju di ajang Google Demo Day Asia. Kesuksesan ini adalah buah kolaborasi DycodeX dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) dan Kementerian Pertanian (Kementan), dan PT Kibar Kreasi Indonesia (KIBAR).

Peran pemerintah  berkolaborasi  penuh  dalam  mengangkat  startup  Indonesia  untuk  bersaing  di kancah internasional. Pemerintah sekarang bukan lagi hanya sebagai regulator, namun juga telah bertambah menjadi fasilitator dan akselarator dalam potensi teknologi digital.  Merupakan  langkah signifikan sebuah perusahaan startup Indonesia untuk bersaing di panggung internasional dan diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia.(SONN)  

 

My Twitter Updates