Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Sekayu - Dalam bimtek tahap 2 penyusunan masterplan smart city dan quickwin, Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Kominfo selain mengundang perwakilan Perangkat Daerah yang terlibat dalam Tim Pelaksana Smart City turut mengundang Pramuka Kwarcab Musi Banyuasin untuk dilibatkan dalam penyusunan masterplan guna memberikan sumbang saran terhadap program-program pelaksanaan smart city.

Keterlibatan pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin tidak lepas dari keberhasilan dalam penyelenggaraan Digital Scout Camp tahun 2017 lalu dengan tema Messanger Of Muba, dan dilanjutkan dengan kegiatan Kampung Wirakarya tahun 2018. Program ini merupakan perwujudan sosialisasi dan penerapan kegiatan kepramukaan di masyarakat.

Pramuka dalam kegiatan smart city ini akan menjadi bagian dari komunitas Gen Z pada aspek Smart Society dimana fungsinya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Muba yang berperan sebagai Messanger of Muba dalam memberikan pesan kepada masyarkat serta penyampaian informasi terhadap masalah-masalah sosial yang berkembang di masyarakat. Salah satu program smart city yang diusulkan adalah fasilitasi komunitas Gen Z oleh Dinas Kominfo dengan menyediakan lokasi smart park yang dilengkapi akses internet untuk memberikan ruang beraktifitas serta menjalankan program dan kegiatan kreatif. (NVZ)

My Twitter Updates