Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Batang - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, melalui Direktorat e-Government, memberikan pendampingan kepada Kabupaten Batang yang terpilih sebagai salah satu kabupaten dari 50 kabupaten/kota yang didampingi dalam pengembangan kota/kabupaten menuju Smart City. (16/7). 

Walikota Batang,Wiaji, S.Ag, M.Pd, berkeinginan agar fokus Smart City untuk  metingkatkan penaikan pendapatan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Batang, dimana PAD Batang termasuk 3 terendah di Jawa Tengah. Kabupaten Batang concern dalam pemberantasan korupsi dan pungli sehingga penggunaan anggaran dapat dipantau masyarakat secara transparan.  Saat ini Batang telah mempunyai ruang Command center,  sehingga memungkinkan mengembangkan e-Pajak, e-Parkir ataupun retribusi elektronik.

Bimtek / Pendampingan teknis smart City ini dilakukan selama dua hari 16-17 Juli 2018 bertempat di Aula Serbaguna Balai Kabupaten Batang dan dihadiri oleh perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), LSM, bank nasional, dan perguruan tinggi di lingkungan Kota Batang.

Sesuai dengan MoU Smart City maka Direktorat Jenderal Aptika memfasilitasi kegiatan Bimtek tahap 1 dengan mengirimkan pembimbing Ir. Windy Gambeta dari ITB dan pendamping Meilawaty  dari Direktorat e-Government yang akan menyusun buku I Masterplan Smart City Kabupaten Batang. (mow)

 

My Twitter Updates