Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Bogor - Direktorat e-Government kembali mengadakan Bimtek Aplikasi Perijinan online SiCantik, kegiatan berlangsung selama 4 (empat) hari tanggal 1-4 Juli 2018. Bimtek dihadiri 40 pemerintah daerah yang berasal dari perwakilan Dinas Kominfo dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 

Bimtek dibuka secara resmi oleh Direktur e-Government yang dilanjutkan dengan pemaparan dari Narasumber terkait dengan implementasi Online Single Submission. Hadir sebagai narasumber dari Kemenkoperekonomian, Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pelaksanaan bimtek ini bertepatan dengan akan segera diluncurkannya layanan perijinan melalui Online Single Submission, yang merupakan tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Presiden No. 91 tahun 2017 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha, Direktorat e-Government kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis penggunaan aplikasi perizinan online SiCantik Hotel Saffir BSD, Serpong, Banten (225/03).

Bimbingan teknis berlangsung selama tiga hari dihadiri oleh peserta dari 21 pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang berasal dari wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Bimbingan Teknis dibuka secara resmi oleh Direktur e-Government Bapak Firmansyah Lubis, dilanjutkan dengan paparan dari narasumber antara lain dari perwakilan Kemendagri dengan paparan tentang pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 137 tahun 2017 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Daerah, perwakilan Kemenkoperekonomian menyampaikan tentang perkembangan implentasi Online Single Submission dan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan tentang pencegahan korupsi pada bidang perizinan.

Materi bimbingan teknis antara lain pengenalan fitur dan pembuatan ijin yang dimulai dengan melakukan setting bisnis proses perijinan sampai ijin dapat diterbitkan. Pemanfaatan aplikasi sicantik versi 5 dapat menghubungi Direktorat e-Government Kementerian Kominfo. (nvz)

My Twitter Updates