Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

 

Jakarta - Dalam rangka penyediaan layanan mudik lebaran tahun 2018, Ditjen Aptika mengembangkan aplikasi “Ayo Mudik”. Layanan yang tersedia antara lain lokasi SPBU, Pos Kesehatan, Pos Peristirahatan, Pos Polisi, Rest  Area, bengkel dan posko operator telekomunikasi yang dapat digunakan oleh para pemudik di tahun 2018 ini. 

Dalam Rapat aplikasi yang dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Aptika, Mariam F Barata (18/05) diketahui bahwa pengembangan aplikasi ini melibatkan kementerian, lembaga serta pihak operator telekomunikasi, diantaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Jasa Marga, dan Pertamina.

Mariam menyampaikan bahwa aplikasi mudik ini terpadu pertama di Indonesia. Aplikasi memberikan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik, serta informasi titik kemacetan yang berpotensi memperpanjang durasi perjalanan mudik. Akses informasi lengkap untuk mudik masih sulit diperoleh. Oleh karena itu, ia berharap aplikasi ini dapat membantu masyarakat luas. Aplikasi ini juga menyajikan informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan oleh pemudik selama dalam perjalanan. Aplikasi ini berbasis peta yang dapat menyajikan informasi mengenai lokasi posko mudik insidental dari berbagai mitra yang ada.

"Untuk itu pengembangan aplikasi pada tahun 2018 ini diharapkan  informasi, seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana, serta info lalu lintas terkini akan lebih mudah di akses oleh masyarakat yang mudik", pungkasnya mengakhiri. (ndi)

My Twitter Updates